setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Kepala BNNP Jambi Kunker ke Tanjab Timur

Senin, 13 Juli 2020 | 08:24:18 WIB | Dibaca: 1799 Kali

Foto bersama Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto bersama Kepala BNNP Provinsi Jambi

Muarasabak- Kepala BNNP Jambi, Brigjen. Pol. Dwi Irianto, S.IK, M.Si, Selasa (7/7), melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam rangka mensosialisasikan Inpres nomor 02 tahun 2020 tentang rencana aksi P4GN dan prekusor Narkotika tahun 2020 - 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, Kapolres Tanjab Timur, AKBP Deden Hidayatullah SH, S.IK, Kejari Tanjab Timur, Rachmad Surya Lubis SH, M.Hum, Ketua DPRD Tanjab Timur, Mahrup, Pabung Kodim 0419/Tanjab, Mayor Inf Marlianus Pasae, Kepala BNNK Tanjab Timur, AKBP Cecep Subaryat SH,MH, Kepala BNNK Batanghari, Staf Ahli Bupati Tanjab Timur, para Asisten, Kepala OPD, Kasat Intelkam Polres Tanjab Timur Iptu Sukman serta para Camat.

Bupati dalamsambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas Kunker Kepala BNNP Jambi beserta rombongan yang telah berkontribusi nyata dalam menekan lajunya pertumbuhan Narkoba di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Menurut Bupati, saat ini peredaran Narkoba di Kabupaten Tanjung Jabung Timur sudah mulai berkurang, namun tidak menutup kemungkinan peredarannya masih ada.

"Tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai terlihat, karena ketika anaknya terindikasi Narkoba sudah banyak yang melapor untuk direhabilitasi melalui BNNK Tanjab Timur," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala BNNP Jambi menyampaikan bahwa, tujuan Kunker nya di Tanjab Timur di hari ini untuk mensosialisasikan Inpres nomor 02 tahun 2020. Disitu, sekaligus dilaksanakan pencegahan terhadap para Aparatur S?pil Negara (ASN) maupun masyarakat.

Pada Inpres tersebut, semua Kementerian/Lembaga maupun Pemerintah Daerah mampu melaksanakannya. "Dan kita dari BNN sudah melaksanakannya dalam wujud tes urine untuk seluruh pegawai," sebutnya.

Untuk di Tanjab Timur, ia merasa terkesan dengan potensi alam dan perekonomian yang cukup berkembang. Dan biasanya, kalau daerah berkembang dan ekonomi yang maju menjadi tempat incaran para bandar Narkoba. "Jadi, dampak ekonomi ini cukup besar dalam penyebaran Narkoba," pungkasnya. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan