setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Hasil Swab Negatif, Dua Pasien Covid-19 Tanjab Timur Pulang

Rabu, 24 Juni 2020 | 07:31:52 WIB | Dibaca: 2598 Kali

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sapril saat menggelar konferensi pers

Muarasabak- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Timur Selasa (23/6), menggelar konferensi pers untuk menyampaikan Dua pasien yang terpapar Wabah Corona Virus Disease atau Covid-19 sembuh setelah di lakukan uji Swab.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Timur, Sapril mengatakan, sebelumnya di Tanjab Timur ada Dua pasien yang terpapar Covid-19, namun setelah dilakukan uji Swab nya Negatif, maka kedua pasien tersebut diperbolehkan pulang kerumahnya masing-masing.

Kemudian Sapril menjelaskan bahwa, identitas pasien tersebut yaitu, MD (14) asal Kecamatan Dendang dari klaster Santri di Ponpes Tomboro, Magetan, Jawa Timur dan SP (46) asal Kecamatan Muara Sabak Timur, klaster pasar.

Inisial MD (14) ini sudah 6 kali dilakukan uji SWAB. Untuk SWAB pertama hasilnya positif, SWAB kedua positif, SWAB ketiga negatif dan SWAB keempat kembali positif.

"Namun Alhamdulillah pada uji SWAB kelima dan keenam hasilnya negatif. Sedangkan pasien SP uji SWAB nya sebanyak Tiga kali, yakni pertama positif, kedua dan ketiga negatif," sebutnya.

Sapril menegaskan, bahwa kedua pasien yang telah dipulangkan itu tidak dilakukan pemantauan dan pengawasan lagi. Pasalnya, mereka sudah beberapa kali Negatif hasil SWAB. "Namun kedua pasien tersebut diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan terus menjaga kesehatan," tegasnya.(v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan
Rabu, 28 Februari 2024 - Berita Pemerintahan