setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Sekda Pimpin Rapat Teknis Lanjutan Persiapan Penyaluran JPS Tahap III

Rabu, 17 Juni 2020 | 05:13:55 WIB | Dibaca: 1379 Kali

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sapril memimpin rapat persiapan penyaluran JPS tahap III

 

Muarasabak- Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sapril. memimpin rapat teknis lanjutan persiapan penyaluran Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap III yang bersumber dari dana APBD Tanjab Timur, Selasa (16/6) di aula Utama Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur. Tampak juga hadir Staf Ahli, Asisten, OPD dan para Kabag.

Dalam penyampaian Sekda, mengatakan bahwa, JPS tahap I dan II yang bersumber dari APBD Tanjab Timur sudah disalurkan kepada penerima yaitu sebanyak 10.817 Kepala Keluarga (KK). 

Sedangkan berdasarkan Verifikasi ulang yang dilakukan oleh pihak Lurah, Kepala Desa maupun Camat dan disampaikan kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tanjab Timur, maka terjadi pengurangan sebanyak 567 penerima. Artinya, penerima JPS di tahap III nantinya yaitu, berjumlah 10.250 penerima. 

"Dari angka penerima 10.250 ini, sebelumnya pun sudah disebarkan datanya kepada pihak Desa atau Kelurahan yang telah di Verifikasi oleh pihak Kepala Desa dan Lurah sesuai dengan By Name By Address (BNBA) nya," kata Sekda. "Dan dalam rapat ini, seyogyanya dapat menyetujui manfaat JPS tahap III sebanyak 10.250 penerima," lanjutnya.

Kemudian Sekda menjelaskan bahwa, untuk jenis bantuan perpaket JPS tahap III nantinya, berupa Beras sebanyak 10 Kilogram, Mie Instan (rebus) 1 Dus, Minyak Goreng 1 Kilogram, Gula Pasir 2 Kilogram, Susu Kental Manis 2 Kaleng dan Tas Logo Pemkab Tanjab Timur. Jika dikalkulasikan, maka dari jenis bantuan itu dinominalkan sekitar 300 ribu per penerima dan termasuk pajak.

Selanjutnya, untuk pelaksanaan atau pendistribusiannya, direncanakan didalam pekan ini dan menyesuaikan ketersediaan barang maupun persiapan dari pihak terkait. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan