setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Sekda Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Via Live Streaming TVRI

Kamis, 04 Juni 2020 | 03:30:10 WIB | Dibaca: 1008 Kali

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sapril mendengarkan pidato Presiden RI pada Peringatan Hari Lahir Pancasila

 
Muarasabak-Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sapril, Senin (1/6) mengikuti kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila Via Live Streaming TVRI yang bertempat di ruang kerjanya. Pada saat itu, Sekda mendengarkan secara langsung pidato Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, di istana Bogor. Dan Presiden menyampaikan bahwa, peringatan hari kelahiran Pancasila ditahun ini dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19 yang menguji daya juang sebagai bangsa, menguji pengorbanan, menguji kedisiplinan, menguji kepatuhan, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat.
 
"Dalam menghadapi ujian tersebut, kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan tantangan yang kita hadapi," kata Presiden dalam pidatonya.
 
Meskipun peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2020 ini di tengah Pandemi Covid-19, Sekda Tanjab Timur menegaskan bahwa, peringatan tersebut tidak mengurangi maknanya dari Pancasila. Karena, sebutnya, nilai-nilai yang ada di setiap sila Pancasila dapat dijadikan pedoman dasar dalam keberlangsungan hidup bernegara. (v3nd)
Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan