setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Umum

Presiden SBY dan Sekjen PBB Melakukan Pertemuan Bilateral di Bali

Kamis, 28 Agustus 2014 | 10:21:10 WIB | Dibaca: 4874 Kali


NUSA DUA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pertemuan bilateral dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Ban Ki-moon di sela-sela rangkaian Pertemuan ke-6 Forum Global Aliansi Peradaban PBB (UNAOC) di Bali, Kami (28/8/2014) pagi.

Pertemuan yang dilakukan di sebuah hotel bintang lima di Nusa Dua itu dimulai sekitar pukul 10.00 Wita.

Menurut Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah, dalam pertemuan tersebut antara lain akan dibahas keberlanjutan pembahasan forum global UNAOC yang saat ini mengambil tema "persatuan dalam keberagaman" dan perkembangan isu-isu global kawasan.

"Pertemuan kali ini ada keunikan karena membahas 'unity in diversity'. Ini terkait dengan Indonesia," kata Faizasyah seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan bahwa dalam kerangka nasional Indonesia menjadi panutan untuk mengembangkan persatuan dan keberagaman. Hal tersebut selaras dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Faizasyah juga menegaskan bahwa kasus intoleransi dapat terjadi di mana pun.

Selain melakukan pertemuan bilateral dengan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, Presiden akan menerima kunjungan kehormatan dari Sekjen Organisasi Kerja Sama Islam Iyad Ameen Madani pada pukul 10.45 Wita dan Direktur Jenderal UNESCO Irina Bokova pada pukul 11.20 Wita.

Pada pukul 12.25 Wita, Presiden Yudhoyono dijadwalkan menerima Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop, yang dilanjutkan dengan menyaksikan penandatanganan Code of Counduct terkait normalisasi hubungan Indonesia-Australia. Penandatanganan Kode Etik tersebut dilakukan oleh Menlu Marty Natalegawa dan Menlu Bishop.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan