setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Wabup Pantau Pendistribusian Bantuan JPS

Kamis, 30 April 2020 | 02:52:07 WIB | Dibaca: 1153 Kali

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah memantau pendistribusian bantuan JPS Covid 19

 

MUARASABAK – Wakil Bupati Tanjung JabungTimur Robby Nahliyansyah ikut memantau pendistribusian bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 di Kecamatan Muara Sabak Barat, Selasa (28/4). Wabup yang didampingi Asisten I Sutjipto, Staf Ahli Imron TB, Camat, Kapolsek dan Babinsa memantau langsung di Empat Kelurahan, yaitu Parit Culum I, Parit Culum II, Teluk Dawan dan Rano.

Wabup tak hanya mengecek pendataan kepada penerima saja, ia juga ingin tahu dan memastikan persoalan didalam pendistribusian bantuan di tingkat Kelurahan di Kecamatan Muara Sabak Barat tersebut.

Ketika berada di Kantor Lurah Parit Culum I, Parit Culum II, Teluk Dawan dan Rano, Wabup ikut langsung mengatur supaya bantuan itu segera didistribusikan kepada masyarakat yang menerima. Karena masyarakat yang menerima sudah menunggu bantuan tersebut.

Hingga di sore harinya, Wabup tidak tinggal diam, secara mendadak ia kembali datang di Dusun Lagan Ulu RT 02 RW 01 Kelurahan Rano. Ketika berada disitu, ia tak segan menghampiri masyarakat yang belum terdata dalam penerima bantuan. Disitu ia menjelaskan, kepada masyarakat yang belum terdata agar bisa menghubungi pihak Lurah dan Camat dengan membawa Kartu Keluarga dan E-KTP, dan sampaikan kepada Lurah dan Camat bahwa masih ada masyarakat yang berhak belum terdata dalam penerimaan bantuan.

"Atau silahkan datang ke Rumah Dinas Wakil Bupati," katanya saat berada di Dusun Lagan, RT 02 RW 01 Kelurahan Rano.

Kemudian Wabup menerangkan, bahwa bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 ini tidak sekali ini saja, namun akan berlanjut hingga Tiga bulan selanjutnya. Maka dari itu, bagi masyarakat yang belum terdata agar segera mengurusnya ke pihak Kelurahan maupun Kecamatan.

Menariknya, ada salah satu masyarakat di Dusun Lagan Ulu Kelurahan Rano yang mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) menceritakan kepada Wakil Bupati, kalau ia tidak terdata dalam penerimaan bantuan Jaring Pengaman Sosial Covid-19 ini. Mendapat pertanyaan itu, Wabup langsung menjelaskan kalau masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan PKH atau Bantuan Sosial lainnya memang tidak akan dapat lagi bantuan dari APBD Kabupaten. 

Setelah mendengar penjelasan itu, akhirnya penerima PKH atas nama Siti Ropiah mengerti dan memakluminya. Bahkan ia berterimakasih kepada pihak Pemerintah Daerah yang langsung tanggap untuk menjelaskannya. Bahkan satu persatu masyarakat di Dusun Lagan Ulu paham setelah didatanginya kerumah - rumah.

Kepada awak media, Wabup menjelaskan kalau tujuannya datang di tingkat Kelurahan hanya untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran dan jumlahnya tidak berkurang dari paket yang telah ditetapkan. ‘’Kita ingin memastikan ini sampai dan tidak ada masalah. Mari kita kawal hingga bantuan ini tepat pada sasarannya,’’ jelasnya.

Ia juga meminta, kepada pihak Kecamatan dan Kelurahan untuk berkoordinasi dengan tim yang ada dilapangan guna mengetahui proses pendistribusian dan kendala-kendala di lapangan. ‘’Karena kita ingin semua berjalan baik, dan bantuan ini dapat segera dirasakan masyarakat,’’ pintanya.

"Kita juga meminta kepada seluruh elemen ataupun masyarakat untuk sama - sama mengawasi pendistribusian ini, sehingga tidak ada yang ditutup - tutupi," pungkasnya. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 25 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 20 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Jumat, 14 Juni 2024 - Berita Daerah
Kamis, 13 Juni 2024 - Berita Pemerintahan