setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Pemkab Mulai Mendistribusikan Bantuan Jaring Sosial Covid-19

Selasa, 28 April 2020 | 02:29:17 WIB | Dibaca: 2408 Kali

Bupati Tanjung JabungTimurRomi Hariyantoberdialog dengan warga penerima bantuan

MUARASABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur mulai mendistribusikan bantuan Jaring Sosial Covid-19 kepada masyarakat yang terdampak wabah Corona Virus Disease Covid-19. Pada tahap ini, fokus pendistribusian bantuan pada tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Muara Sabak Barat, Geragai dan Dendang.

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, bersama Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah, Sekda Sapril, Kapolres AKBP. Deden Hidayatullah, SH, SIK, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Marlianus Pasae langsung turun mendistribusikan bantuan tersebut.

Sebelum didistribusikan, Senin (27/4) Bupati beserta rombongan menggelar doa bersama dihalaman kantor Bupati agar bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat dan berkah bagi penerimanya.

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto mengungkapkan, adapun jumlah penerima bantuan Jaring Sosial Covid-19 berjumlah sekitar 10.817 penerima. Dan bagi penerima, ia akan mendapatkan paket yang berisi beras sebanyak 20 kilogram, minyak sayur 2 liter, mie instan 1 dus, susu 2 kaleng dan gula pasir 3 kilogram.

‘’Kalau penerima bantuan ini diluar dari penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau bantuan sosial lainnya. Karena kita tidak mau bantuan tersebut menjadi tumpang tindih,’’ ungkapnya. 

Bupati Tanjung JabungTimur Romi Hariyanto mengecek daftar penerima bantuan

Sementara itu, dalam pendistribusianbantuan ini dari Pemerintah Daerah diserahkan kepada pihak Kecamatan, selanjutnya, pihak Kecamatan menyerahkan kembali ke pihak Desa atau Kelurahan, dan lalu distribusikan sesuai dengan by name by address secara Door to Door.

‘’Kita berharap ini tepat sasaran. Saya minta kepada semua pihak untuk sama sama memonitornya, dan jika masih ditemukan masyarakat yang berhak menerima tetapi tidak mendapatkan bantuan, maka boleh langsung melaporkan ke pihak Desa atau Kelurahan,’’ tegasnya. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 25 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 20 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Jumat, 14 Juni 2024 - Berita Daerah
Kamis, 13 Juni 2024 - Berita Pemerintahan