setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Wabup Sosialisasikan Mekanisme Bantuan Pemda Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Senin, 27 April 2020 | 05:42:47 WIB | Dibaca: 978 Kali

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah menyampaikan arahanya.

Muarasabak- Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliansyah, melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Sadu dalam upaya menyampaikan informasi kepada Pemerintah Desa dan Kecamatan terhadap realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 dan pemaparan bantuan dari Pemerintah Daerah yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19, Kamis (23/04).

Dalam kegiatan ini, turut hadir Staf Ahli Setda Tanjabtim Imron TB, Sekdis PMD Riko Yudawirja, Camat Sadu Frans Apriyanto, sejumlah Kades, Kadus, RT dan Lurah se-Kecamatan Sadu. Pada kegiatan, juga dilakukan sesuai protokol kesehatan yang ada, dimana jumlah yang hadir dibatasi dan kepada mereka yang hadir di wajibkan menggunakan masker serta menjaga jarak duduk ketika acara berlangsung.

"Penyampaian informasi juga disampaikan langsung agar informasi yang diterima dapat tersampaikan dengan baik. Selain itu, mengingat akses jaringan yang sulit menjadikan penyampaian informasi secara langsung dinilai lebih tepat," ujarnya.

Kemudian ia menambahkan, kalau Pemerintah Daerah menginformasikan mekanisme pembagaian bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 harus diantarkan kerumah masing dari data yang ada di kecamatan.

"Seluruh perangkat Pemerintah Kecamatan sampai ke tingkat RT harus bahu membahu agar bantuan dapat tepat sasaran. Dalam hal ini, Pemerintah Daerah akan menyalurkan jaringan pengaman sosial yang berkenaan dengan dampak Covid-19 serta bagaimana mekanisme dana desa dapat digunakan dalam penanganan Covid-19," pungkasnya. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan