setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Wabup Serahkan Bantuan Baznas Ke Pihak Kecamatan

Senin, 20 April 2020 | 01:36:22 WIB | Dibaca: 1709 Kali

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah menjelaskankepada warga tentang bantuan Baznas

 

Muarasabak-Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah, menyerahkan menyalurkan bantuan Baznas ke Kecamatan Mendahara.

Bantuan sebanyak 1.577 kotak Mie Instan ini, merupakan bantuan dari Baznas Tanjab Timur yang telah di terima oleh Bupati Romi Hariyanto, pada Jum'at (17/4).  Keeseokan harinya, Sabtu (18/4) Wabup langsung menyerahkan bantuan Mie Instan tersebut kepada pihak Pemerintah Kecamatan Mendahara sebanyak 700 kotak.

Wabup berharap, kalau bantuan Mie Instan dari Baznas ini bisa disalurkan kepada masyarakat yang betul - betul membutuhkan atau masyarakat yang tidak termasuk dalam penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Karena ditakutkan, bantuan ini menjadi tumpang tindih. Dan kalau seandainya tidak cukup, masyarakat dihimbau tidak perlu resah. Karena akan ada bantuan lagi dari Pemerintah Daerah.

"Bantuan ini merupakan bantuan dari Baznas Tanjab Timur. Sedangkan bantuan dari Pemerintah Daerah belum dibagikan dan akan disalurkan setelah data dari pihak Desa maupun Dusun sudah Valid atau dianggap sudah pas," katanya.

Kemudian Wabup menghimbau, ketika penyaluran bantuan dari Pemerintah Daerah nantinya ada yang tidak dapat, maka masyarakat yang betul - betul berhak menerima bisa melaporkannya kepada pihak Desa maupun Kelurahan. 

Sementara itu, Ketua Baznas Tanjab Timur, KH. As'ad Arsyad menegaskan bahwa, bantuan dari pihak Baznas ini hanya berbentuk Mie Instan dan akan disalurkan di Kecamatan Mendahara.

"Dimana untuk Kecamatan Mendahara sebanyak 700 kotak. Bantuan ini, telah disalurkan oleh Pemerintah Daerah kepada pihak Kecamatan," tegasnya. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan