setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Antisipasi Corona, Praktikkan Live Streaming Belajar Online

Selasa, 24 Maret 2020 | 03:26:34 WIB | Dibaca: 2415 Kali

Praktik belajar online siswa SMP di Kabupaten Tanjung Jabung Timur

 

MUARASABAK – Dalam mengantisipasi penyebaran pandemi virus corona atau COVID-19, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur melakukan penbelajaran jarak jauh. Pembelajaran jarak jauh ini dilakukan oleh 35 siswa SMP di Bumi SepucukNipah Serumpun Nibung  dengan menggunakan Portal Rumah Belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Tanoto Foundation sebagai fasilitator daerah sebagai narasumber. Pada saat uji coba ini ditandai dengan launching online bertajuk Tanjung Jabung Timur Belajar untuk semua tersebut berlangsung sukses. Dari 35 siswa tersebut mengikuti belajar Bahasa Inggris online dari rumah

‘’Menindak lanjuti edaran Bupati terkait pencegahan covid-19, siswa sekolah belajar dari rumah, oleh karena itu Dinas Pendidikan terus mendorong dan memantau proses belajar mengajar dari rumah dengan memaksimalkan media daring Rumah Belajar Kemendikbud. Saya minta juga kepada seluruh fasda Tanoto foundation untuk bersama membantu mensukseskan belajar dari rumah, belajar kapan saja, dimana saja dengan siapa saja,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Junaedi Rahmad, Selasa (24/3).

Sementara itu, Dona Yulia Sari Duta Rumah Belajar Jambi mengatakan, program tersebut sengaja dilakukan untuk memberikan materi secara langsung kepada siswa yang belajar di rumah.

‘’Rumah Belajar mendukung apa yang dilakukan Dinas Pendidikan Tanjab Timur dengan menyediakan pembelajaran berkualitas, walaupun siswa belajar di rumah, namun tetap bisa belajar,’’ katanya.

Kedepan, kata Dona, pihaknya berencana akan membuat jadwal per mata pelajaran guna menindaklanjuti kegiatan belajar dirumah tersebut.

‘’Kita akan buat jadwal per mata pelajaran secara berkelanjutan selama siswa masih belajar dari rumah,” tandasnya. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan