setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Minta Komitmen Petrochina

Rabu, 04 Maret 2020 | 02:41:02 WIB | Dibaca: 2636 Kali

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto bersama pimpinan Petrochina dan SKK Migas melihat hasil CSR Tahun 2019

MUARASABAK- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto minta komitmen PT Petrochina Jabung Ltd dalam rangka mendukung pembangunan bidang infrastruktur fisik di wilayah Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Hal ini disampaikan Bupati pada acara serah terima tanggungjawab sosial SKK Migas-Petrochina International Jabung Ltd kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, di Desa Pandan Sejahtera, Kecamatan Geragai, Selasa (3/3).

Bupati berterimakasih kepada Petrochina dan SKK Migas yang telah menyalurkan CSR dan telah dilaksanakan penandatanganan 3 (Tiga) prasasti secara simbolis dan serah terima bantuan program tanggungjawab sosial Tahun Fiskal 2019 kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur berupa, pembangunan rumah produksi kompos, rumah budidaya mangot, sekretariat kelompok karya muda, pembangunan perpustakaan Desa Pandan Makmur dan pembangunan perpustakaan Desa Simpang Tuan. 

Meskipun demikian, Bupati mengaku belum puas dengan pelaksanaan program dan kegiatan CSR Petrochina yang menurutnya masih terfokus pada urusan pemberdayaan masyarakat. Sementara, kegiatan tersebut relatif masih bisa ditangani melalui APBD Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Keuangan daerah, kata Bupati, saat ini cukup terbebani dengan banyaknya ruas jalan yang harus ditangani.

‘’Karena itu kita minta komitemen SKK Migas dan Petrochina juga fokus pada persoalan infrastruktur. Untuk itu, kami minta agar SKK Migas melalui Petrochina bisa menyelesaikan pembangunan ruas jalan Mendahara-Geragai yang saat ini sebagian besar masih belum rigid beton,’’ kata Bupati.

Tak tangung-tanggung, Bupati juga bahkan dirinya juga siap bersurat ke Presiden Republik Indonesia untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Karena ia menyadari ruas jalan tersebut sangat vital sebagai sarana utama sebagian besar masyarakat Tanjung Jabung Timur. Untuk itu, kata Bupati, harus ada komitmen khusus dan harus ditanggapi serius. .

‘’Intinya kita minta MoU lah yang spesifik terkait pembangunan ruas jalan itu,’’ tegas Bupati.

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto melihat produksi kompos

Menanggapi hal tersebut, Dencio Renato Boele, selaku V.P Human Reseuces & Relations Petrochina Internasional Jabung Ltd mengatakan, setiap tahun dilakukan pengembangan dalam pembangunan dan akan dikerjasamakan dengan SKK Migas yang memproritaskan pengembangan. Terkait dengan MOU khusus tersebut, pihak Petrochina akan mempersiapkannya.

‘’Kami bersedia membuatkan itu dan disiapkan dengan SKK Migas untuk pengembangan untuk pembangunan jalan kedepan,’’ katanya.

Sedangkan untuk pembangunan jalan di Kecamatan Geragai sepanjang kurang lebih 3 Kilometer, ia menyebutkan akan dilaksanakan di Tahun 2020 ini, dan saat ini masih dalam proses.

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto berdialog dengan beberapa siswa

Menanggapi hal tersebut, Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Adiyanto A.Handoyo mengatakan, program yang telah digulirkan hari ini merupakan tanggungjawab bersama.

‘’Jadi kami bersama-sama dunia usaha, dalam hal ini SK Migas ikut mendukung program yang telah dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten. Saya rasa tugasnya Pak Bupati untuk membangun ini berat sekali kalau hanya mengunakan APBD semata. Untuk itulah dunia usaha hadir dilingkungan. Dimana beroperasi melalui program-program yang telah dicanangkan dengan Bappeda yang di singkronkan dengan program dari Kementerian maupun SKK Migas,” pungkasnya.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah berdialog dengan Petrochina dan SKK Migas

Sebelum acara dimulai, antara pihak PetroChina dan Pemkab Tanjab Timur melaksanakan sarapan pagi bersama di rumah Dinas Bupati yang dihadiri oleh, Wakil Bupati Robby Nahliyansyah, Ketua DPRD dan wakil beserta anggota, Dandim 0419/ Tanjab, Pabung 0419/Tanjab, Kapolres dan sejumlah OPD. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan