setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Resmikan Puskesmas Dendang

Senin, 02 Maret 2020 | 02:57:23 WIB | Dibaca: 2422 Kali

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto menandatangani prasasti pembangunan Puskesmas Dendang yang baru

Muarasabak- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, Sabtu (29/2), meresmikan Puskesmas Kecamatan Dendang. Pembangunan Puskesmas yang berlokasi di Desa Sido Mukti tersebut merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam rangka memberikan pelayanan lebih cepat, bermutu dan terjangkau.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur terus berupaya melakukan peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan untuk mencapai hal tersebut, Pemerintah Daerah terus berusaha untuk menyediakan dan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana Puskesmas yang merupakan sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan di tingkat masyarakat.   

Bupati Tanjung JAbung Timur Romi Hariyanto berdialog dengan masyarakat

Kepada Kepala Puskesmas Dendang berserta jajarannya, Bupati berpesan untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi terhadap masyarakat, khususnya di Kecamatan Dendang. 

‘’Ini tentu menjadi tanggungjawab Kepala Puskesmas beserta jajaran, mereka harus mampu untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, jangan sampai dikecewakan. Mudah-mudahan dengan hadirnya bagunan yang baru ini masyarakat dapat merasakan pelayanan yang lebih baik lagi dari sebelumnya,’’ kata Bupati.

Bupati juga meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas untuk dapat menghadirkan dokter gigi yang mejadi permintaan masyarakat Dendang. Terkait, permintaan masyarakat untuk pembangunan lahan parkir, Bupati mengatakan, akan diusulkan pada anggaran tahun selanjutnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Ns. Ernawati menjelaskan, bahwa adapaun jumlah Puskesmas di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung berjumlah 17 Puskesmas yang tersebar di 11 Kecamatan. Dari 17 Puskesmas tersebut, terdapat 10 Puskesmas dalam kategori Rawat Inap dan 7 (Tujuh) Puskesmas yang Non Rawat Inap. Selanjutnya, jumlah Pustu terdapat 59, Polindes 31 dan Poskesdes berjumlah 23.

Atas bangunan Puskesmas yang baru tersebut, Juari selaku Tokoh Masyarakat Sido Mukti yang mewakili masyarakat Dendang mengucapkan rasa terimakasih atas pembangunan gedung Puskesmas tersebut. Dengan berdirinya Puskesmas ini, tegasnya, sangat memudahkan masyarakat untuk menuju atau berobat ke Puskesmas.

“Dan selaku masyarakat Sido Mukti, kami mengusulkan agar dokternya mohon ditambah pak Bupati, khususnya dokter gigi. Karena disini nampaknya banyak yang sakit gigi. Dan kalau bisa dokter yang cewek,” tegasnya langsung disambut riuh tawa dari masyarakat.(v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan