setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Minta Bukan Hanya Seremonial Saja

Kamis, 09 Januari 2020 | 02:45:35 WIB | Dibaca: 1173 Kali

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto berdiskusi dengan Petugas Lapangan KB

Muarasabak- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto meminta acara Pertemuan Lengkap Petugas Lapangan KB dan IMP yang dilaksanakan di Gedung PKK, Rabu (8/1) bukan hanya seremonial saja. Dan ia menegaskan, setelah kegiatan ini selesai, harus ada hasil yang didapat dan harus membawa manfaatnya.

Selain itu, Bupati juga sempat mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasi atas pengabdian yang telah dilakukan oleh Petugas Lapangan KB dan IMP untuk Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Karena dengan sumbangsih Tenaga dan Pikiran yang telah diberikan, berdampak nyata bagi perkembangan Kabupaten Tanjung Jabung Timur kedepannya.

Ia mencontohkan, bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Timur selama Tiga Tahun berturut-turut dan sampai dengan saat ini, telah mampu mengurangi tingkat kemiskinan tertinggi di Provinsi Jambi. Tentunya, keberhasilan itu tidak terlepas dari dukungan dan bantuan dari para Kader yang ada. Karena itu termasuk dari bagiannya.

"Mudah mudahan kedepannya, kerja nyata dari Bapak Ibu sekalian mampu menurunkan tingkat kemiskinan sebanyak Dua Digit. Karena hasil Riset dari Lembaga survey, Sigma, telah mengeluarkan hasil surveynya bahwa, dari 11 Kabupaten - Kota yang ada di Provinsi Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur lah tingkat kepuasan publik tertinggi," harap Bupati yang langsung disambut dengan tepuk tangan dari para Kader dan para pelajar yang hadir.

Kemudian, dalam sambutan Barusman Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB menjelaskan, bahwa penguatan program Kependudukan dan KB bagi para Kader yang di Desa selalu dilakukan setiap awal tahun. Karena kegiatan ini dianggap strategis agar dapat mengetahui perkembangan terkait dengan kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga kedepannya.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk menyamakan persepsi kita dengan perkembangan perubahan informasi baru yang kita terima selama ini melalui media dan melalui pertemuan - pertemuan. Selain itu, dapat mengevaluasi kembali kegiatan selama tahun 2019 dan menambah wawasan serta pengetahuan bagi petugas lapangan agar dapat menyampaikan informasi maupun memberikan layanan kepada masyarakat Tanjung Jabung Timur dengan baik," pungkasnya. (v3nd)

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan