setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Pemkab Boyong Penghargaan Ombudsman dan Top IT

Rabu, 27 November 2019 | 16:47:01 WIB | Dibaca: 47 Kali

Pemkab Tanjab Timur boyong 2 Penghargaan Top IT

Jakarta, Dihari yang sama, Rabu (27/11) sore, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) menerima Dua penghargaan sekaligus. Adapun penghargaan tersebut yaitu, Kategori Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2019 dari Ombudsman Republik Indonesia (RI) dan Kategori penghargaan Top Digital Award Tahun 2019 dari Majalah IT Works.

Untuk penghargaan Kategori Predikat Standar Pelayanan Publik Tahun 2019 tersebut, diterima langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah, dari Wakil Ombudsman Republik Indonesia (RI), Lely Pelitasari Soebekty, di Grand Ballroom, JS Luwansa Hotel Jakarta. 

Sedangkan Kategori Top Digital Award Tahun 2019, diterima oleh Wakbup dan Kepala Dinas Kominfo Tanjab Timur, Herman Toni, dari Ketua penyelenggara, M Lutfi Handayani, yang juga sebagai Pimpinan Redaksi Majalah IT Works bersama Toddy Siburian, di Grand Ballroom – The Sultan Hotel Jakarta.

Wabup mengatakan, kalau penghargaan Kategori Predikat Standar Pelayanan Publik itu, dikemas dalam seminar Penanganan Pengaduan Dengan Metode Progresif dan Partisipatif, Proporatif (Fair Treatment Approach). Oleh karena itu, Wakil Bupati mengucapkan rasa terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur dalam melayani warganya. Sehingga, Tanjab Timur mendapatkan apreasiasi dari Ombudsman Republik Indonesia di tahun 2019 ini.

Menurut Wabup, survey kepatuhan ini dimaksud, untuk mencegah terjadinya tindakan maladminstrasi pada unit layanan publik Pemerintah dengan upaya pemenuhan komponen standar pelayanan sebagaimana diatur dalam Undang-undang 25/2009 tentang pelayan publik. Dan ini merupakan, Output untuk masyarakat. Karena masyarakat bisa dibantu dan dapat dimudahkan manfaatnya. 

Kemudian, Kepala Dinas Kominfo Tanjab Timur, Herman Toni,  menjelaskan, bahwa pada Kategori penghargaan Top Digital Award 2019 ini, Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto, juga menerima sebagai Top Leader On Digital Implementation 2019. Sedangkan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, menerima sebagai Top Digital Implementation 2019 On District Government # Level Star 3. “Jadi, selain Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Bapak Bupati juga menerima penghargaan sebagai Top Leader On Digital Implementation 2019,” jelas Kadis Kominfo.

Ia menegaskan, kalau tujuan Top Digital Award ini dilaksanakan untuk memberikan apresiasi kepada Perusahaan dan Instansi Pemerintahan yang dinilai berhasil dalam hal Implementasi dan pemanfaatan TI TELCO/Solusi Teknologi Digital, untuk meningkatkan kinerja, daya saing bisnis serta memberikan layanan kepada masyarakat.

“Selain itu, juga dapat mendorong manajemen dan semangat TI Perusahaan/Instansi Pemerintahan untuk terus melakukan investasi dan menggunakan TI TELCO/Solusi Teknologi Digital yang efekti dan efisien. Sehingga Perusahaan dan Pemerintahan bisa memiliki daya saing yang didukung oleh TI TELCO/Solusi Teknologi Digital terbaik,” pungkasnya. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Jumat, 06 Desember 2019 - Berita Daerah
Senin, 02 Desember 2019 - Berita Daerah
Senin, 02 Desember 2019 - Berita Daerah
Senin, 02 Desember 2019 - Berita Daerah
Rabu, 27 November 2019 - Berita Daerah