setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Wabup Hadiri HUT PGRI di SMAN 10

Selasa, 26 November 2019 | 03:17:42 WIB | Dibaca: 1014 Kali

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah menghadiri HUT PGRI di SMAN 10 Tanjung Jabung Timur

MUARASABAK - Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah menghadiri HUT PGRI Ke-74 di SMAN 10 Tanjung Jabung Timur Kecamatan Geragai, Senin (25/11).
Pada kesempatan tersebut, diikuti juga oleh Ketua DPRD, Mahrup, Kepala Dinas Pendidikan, Junaedi Rahmad, Camat, Ketua PGRI Kabupaten, Ketua PGRI Kecamatan, sejumlah Staceholder, para pelajar dari Tingkat SD sampai SLTA sederajat.
Wakil Bupati mengatakan bahwa, Satu hal yang sangat fundamental dalam dunia pendidikan. Yaitu Penguatan Pendidikan Moral (Moral Education) atau Pendidikan Karakter (Character Education). Dalam konteks sekarang sangat relevan untuk mengatasi krisis moral yang sedang melanda. Oleh karenanya, Wakil Bupati menegaskan kembali arti penting dari pendidikan berkarakter.
Menurut Wabup, karakter pada dasarnya berkaitan erat dengan Konsep Moral (Moral Knonwing), Sikap Moral (Moral Felling) dan Perilaku Moral (Moral Behavior). Berdasarkan ketiga komponen ini, dapat dinyatakan bahwa karakter yang baik di dukung oleh pengetahuan tentang kebaikan, keinginan untuk berbuat baik, dan melakukan perbuatan kebaikan.
Selanjutnya ia mengingatkan, bahwa pendidikan karakter memerlukan metode khusus yang tepat agar tujuan pendidikan dapat tercapai. Di antara metode pembelajaran yang sesuai adalah metode keteladanan, metode pembiasaan, serta metode pujian dan hukuman.
Kemudian, Ketua PGRI Kecamatan Geragai, Subronto menjelaskan bahwa, pada HUT PGRI Ke-74 ini sengaja mengangkat tema yaitu, Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul. (v3nd)
Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan