setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Umum

Blusukan di Jayapura, Jokowi Disambut "Nada Tinggi"

Minggu, 06 April 2014 | 15:01:51 WIB | Dibaca: 4694 Kali

Calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo mendapat sambutan hangat dari warga si Pasar Youtefa, Abepura, Jayapura, Papua, Sabtu (5/4/2014).

JAYAPURA,KOMPAS.com — Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Joko Widodo blusukan ke Pasar tradisional Youtefa, Distrik Abepura, Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (5/4/2014) siang. 

Seruan-seruan bernada tinggi mengiringi kedatangan pria yang akrab disapa Jokowi tersebut. Jokowi datang ke pasar terbesar di Papua tersebut sekitar pukul 12.15 WIB. Mengenakan kemeja putih berlengan panjang serta bercelana hitam, Jokowi langsung turun dan berjalan di tengah-tengah pasar. 

Kehadirannya menyedot perhatian warga sehingga Jokowi sendiri tertutup oleh kerumunan warga sekitar. "Mana Bapa Jokowi? Mana tidak kelihatan ini," teriak salah satu pengunjung pasar. 

"Hey, mana Bapa Jokowi, kasih lihat kami kepalanya saja, kami susenang," timpal pengunjung pasar lainnya. 

Saking banyaknya warga yang berkerumun di sekitar Jokowi, dia pun hendak menaiki mobil polisi agar terlihat oleh masyarakat di pasar. Namun, instruksi naik mobil dari petugas kepolisian kepada Jokowi malah berakibat salah paham dari pengunjung pasar itu. 

"Hah, belum apa-apa sudah mau naik mobil lagi ka? Hey Jokowi, kau jalan sudah, jangan belum kami lihat kau sudah naik mobil," timpal warga lain. 

Ia hanya terdiam saat Jokowi menaiki mobil dan menyapa warga di pasar kemudian turun dan berjalan di tengah-tengah pasar itu.

Selain bersalaman dan berfoto di pasar tersebut, Jokowi juga sempat membeli beberapa tusuk ikan cakalang yang telah diasapkan. Sang penjual tampak gembira Jokowi datang dan membeli di kiosnya. 

Sebelum sang penjual membungkus ikan, dia mengabadikan Jokowi menggunakan ponselnya terlebih dahulu. Jokowi hanya berada di pasar tersebut sekira-kira 20 menit saja. 

Seusai blusukan, Jokowi langsung bertolak ke lapangan bola Papua Trade Center (PTC) di Entrop, Jayapura. Di sana telah menunggu ribuan simpatisan PDI perjuangan.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan
Rabu, 28 Februari 2024 - Berita Pemerintahan