setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Wabup Kecewa, Pejabat Pemprov Tak Hadir

Kamis, 24 Oktober 2019 | 01:30:20 WIB | Dibaca: 1081 Kali

Mandi Safar Air Hitam Laut Tahun 2019

 Pelaksanaan Festival Mandi Safar di Desa Air Hitam Laut, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Rabu (23/10), menimbulkan kekecewaan bagi Wakil Bupati H. Robby Nahliyansyah dan masyarakat setempat.

Kegiatan yang sudah diagendakan setiap tahunnya itu, tidak dihadiri oleh pejabat Pemerintah Provinsi Jambi, seperti Gubernur atau yang mewakili. Selain itu, festival kebudayaan itu juga tidak dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Provinsi Jambi, tapi hanya dihadiri salah satu Kepala Bidang (Kabid) nya.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliansyah

Wabup dalam wawancaranya sangat menyayangkan ketidakhadiaran dari pejabat Pemprov. Karena, tiap tahun pelaksanaan Mandi Safar Festival OPD Pemprov Jambi nampaknya enggan untuk hadir.

“Padahal kami Pemerintah Daerah dan masyarakat menyiapkan semua fasilitasnya, baik itu kendaraan, penginapan, bahkan masyarakat pun telah menyiapkan makannya,” ungkapnya dengan nada kecewa.

Kehadiran pejabat Pemprov itu sangat penting bagi event ini. Karena dengan adanya mereka masyarakat Air Hitam Laut setidaknya bangga, dan dapat memacu semangat masyarakat pada event ini.

“Kalau bicara pembiayaan pada event ini secara real tidak akan cukup APBD Tanjabtim. Maka tanpa bantuan masyarakat, acara juga tidak akan sukses,” sebutnya.

Hargailah apa yang menjadi keinginan masyarakat. Masyarakat itu ingin dilihat, dan masyarakat itu ingin ditemui. Maka dari itu, diharapkan kepada Bapak Gubernur Jambi beserta jajaran, pada tahun yang akan datang bisa hadir pada Mandi Safar Festival ini.

“Ini dipersiapkan bukan cukup satu hari. Persiapan ini bahkan sampai satu bulan lebih. Biar kenapa, agar tamu kita dari provinsi dan pengunjung bisa puas,” cetusnya.

Wabup berharap, kegiatan Mandi Safar Festival ini bisa menjadi event nasional. Namun saat ini, nama mandi safar terbentur dengan kabupaten/kota dan provinsi yang ada di Indonesia. Maka dari itu, untuk event mandi safar pada tahun mendatang, akan diganti dengan Air Hitam Laut Festival.

“Pergantian nama ini berdasarkan hasil rapat dan kesepakatan Tokoh Adat, Tokoh Agama dan masyarakat Desa Air Hitam Laut serta instansi terkait,” pungkasnya

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan