setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Jaring Programer, Pemkab Gelar Lomba Cipta Aplikasi

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:39:52 WIB | Dibaca: 811 Kali

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliansyah membuka acara lomba cipta aplikasi di halaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Muara Sabak – Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur  Robby Nahliansyah, membuka secara resmi acara Lomba Cipta Karya Aplikasi dalam rangkaian Memeriahkan Hut Kabupaten Tanjung Jabung Timur ke-20 di halaman  kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kamis (17/10). Lomba cipta karya aplikasi sendiri merupakan upaya Pemkab melalui Diskominfo uktuk menggali bakat-bakat baru di bidang IT.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan Teknologi  Informasi dan Komunikasi semakin berkembang. Dengan kemajuan tersebut akses untuk mendapatkan informasi akan lebih mudah,  dimana dan kapan saja.  Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor  95 Tahun 2018 tentang  Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, diharapkan sebagai wujud tata kelola pemerintahan menjadi lebih baik lagi.

“Orientasinya tentu pada meningkatkan kualitas pelayanan publik dan partisipasi masyarakat,  untuk itu lomba cipta karya aplikasi pertama kalinya di laksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk menciptakan programmer yang handal untuk Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” kat Wabup.

Akan tetapi, Wabup menjelaskan meskipun Pemkab masih fokus pada pembangunn infrastruktur daerah seperti jalan dan sektor pendidikan, Pemkab juga akan berupaya peningkatan dibedang IT.

“Kita juga tidak boleh juga ketinggalan dalam Teknologi Informasi, maka itu kami mendukung untuk Cipta Karya Aplikasi ini,” katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Herman Toni dalam laporanya mengungkapkan, lomba ini di ikuti 12 orang dan 2 tim yang terdiri dari 3 orang. Adapun tujuan diselenggarakannya lomba ini untuk meningkatkan kreativitas peserta dalam mengembangkan aplikasi di era digital serta menjaring programmer yang handal dan berinovasi untuk Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjaring programmer-programmer handal yang menciptakan aplikasi inovatif dan untuk pemenang nantinya, aplikasinya akan diserahkan ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebagai bentuk menuju Kominfo Satukan Negeri,” katanya. (romy)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 25 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 20 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Jumat, 14 Juni 2024 - Berita Daerah
Kamis, 13 Juni 2024 - Berita Pemerintahan