setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Dampingi Kunker Gubernur

Jumat, 27 September 2019 | 01:37:34 WIB | Dibaca: 76 Kali

Gubernur menyerahkan bantuan bantuan masker dan oksigen di Muara sabak Timur

MUARASABAK- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariytanto mendampingi Gubernur Jambi Fachrori Umar dalam kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker), Jumat (27/9) di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung  Dalam kunker tersebut Gubernur Bersama Bupati melakukan sejumlah kegiatan. Kegiatan pertama diawali dengan Salat Dhuha Bersama masyarakat dan ASN di Masjid Agung Nur Addarojat, dilanjutkan dengan kunjungan ke Puskesmas Muara Sabak Timur dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Jambi di Muara Sabak Timur. Di Kecamatan Muara Sabak Timur ini Gubernur dan Bupati juga sempat memberikan bantuan masker, oksigen dan kursi roda kepada masyarakat.

Tak hanya berhenti disitu, setelah Salat Jumat rombongan Bupati dan Gubernur juga mengunjungi pasien yang terkena ISPA yang terdampak kabut asap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

‘’Dengan adannya musibah Karhutla ini, maka pemerintah mengambil kebijakan untuk menggratiskan pelayanan kesehatan khusus penderita ISPA. Kebijakan ini berlaku baik ditingkat Puskesmas hingga Rumah Sakit,’’ ungkap Gubernur.

Bupati bersama Gubernur

Sementara itu, Bupati menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Nurdin Hamzah Muara Sabak. Bahkan, Bupati telah mewanti-wanti petugas kesehatan jika terjadi lonjakan pasien ISPA.

‘’Karenanya, selain sepakat memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk pasien ISPA, kita juga telah mewanti-wanti petugas kesehatan untuk tetap siaga dan tetap memberikan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin meskipun gratis,’’ tegas Bupati.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Sabtu, 12 Oktober 2019 - Berita Daerah
Jumat, 11 Oktober 2019 - Berita Daerah
Rabu, 09 Oktober 2019 - Berita Daerah
Selasa, 08 Oktober 2019 - Berita Daerah
Senin, 07 Oktober 2019 - Berita Daerah