setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Penuhi Undangan Kepala Staf Kepresidenan RI

Selasa, 02 Juli 2019 | 01:04:34 WIB | Dibaca: 1368 Kali

Foto bersama Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto bersama Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI (Purn) Muldoko di kediamannya. Pertemuan yang cukup santai di teras rumah tersebut membicarakan beberapa hal penting untuk pembangunan daerah Tanjung Jabung Timur

MUARASABAK- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto bersama Kapolres AKBP Agus Desri Sandi, Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Muhammad Arry Yudhistira dan Kajari Tanjabtim Muhammad Irfan Jaya memenuhi undangan Kepala Staf Kepresidenan Jendral TNI (Purn) Muldoko di Jakarta. Pertemuan yang merupakan silaturrahmi biasa tersebut bertempat kediaman mantan Panglima TNI pada Tahun 2013 itu di Jalan Lembang No 54 Menteng Jakarta Pusat.

Banyak hal-hal penting yang dibicarakan disela-sela silaturrahmi tersebut, diantaranya persoalan pembangunan di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Bupati menyampaikan, sangat butuh dukungan pemerintah pusat dalam rangka upaya percepatan pembangunan khususnya terkait infrastruktur di daerahnya. Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Timur saat ini telah memiliki Gardu Induk PLN yang terletak di Kelurahan Parit Culum II Kecamatan Muara Sabak Barat, berdirinya gardu induk ini tentu membutuhkan dukungan pada upaya realisasi pengelolaan gas guna menyuplai gardu induk. Yang mana hingga saat ini pengelolaan gas sebesar 5 MMBTU yang diperoleh sejak 2011 belum berjalan optimal, dikarenakan masih ada persoalan harga jual ke PLN yang belum klop.

‘’Karena itu kami mohon dukungan pak Muldoko selaku kepala staf kepresidenan. Hal ini juga karena berkaitan dengan program Pak Presiden soal listrik nasional, dan alhamdulilah beliau berjanji membantu mencarikan solusinya,’’ kata Bupati diakhir pertemuan tersebut.

Pertemuan ini bukan tanpa alasan, hal ini lantaran hubungan bupati yang pernah menjadi Ketua DPRD Tanjung Jabung Timur ini dengan Muldoko cukup dekat. Bahkan, melalui Keala Staf Kepresidenan tersebut sejumlah program mengalir ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Diantaranya, penguatan sektor pertanian dan program penggemukan sapi.

Bahkan, Muldoko yang juga merupakan Ketua Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) juga pernah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada Tahun 2018 lalu. Saat itu dilaksanakan saat panen raya di Kecamatan Berbak. Muldoko pula yang menyarankan pentingnya membangun sinergi antar daerah berbatasan, seperti Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan Kabupaten Lingga dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan Banyu Asin.

‘’Silaturrahmi ini juga sekaligus melaporkan kondisi terkini Tanjabtim khususnya pasca pemilu legislatif dan presiden April lalu, yang secara umum kami sampaikan sangat kondusif. Beliau mengapresiasi hal itu sebagai jerih payah jajaran Forkopimda Tanjabtim dan tingginya kesadaran masyarakat kita,’’ tandasnya.

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 25 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 20 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Jumat, 14 Juni 2024 - Berita Daerah
Kamis, 13 Juni 2024 - Berita Pemerintahan