setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Sabak Karnaval Semarakkan HUT Tanjab Timur

Senin, 22 Oktober 2018 | 11:54:21 WIB | Dibaca: 1797 Kali

Peserta Sabak Karnaval Tahun 2018

MUARASABAK – Sabak Karnaval dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanjung Jabung Timur ke 19 Tahun 2018 menambah semarak rangkaian HUT tahun ini. Sedikitnya 37 tim yang terdiri dari berbagai sekolah dan komunitas pun ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Ribuan masyarakat pun tumpah disepanjang jalan dua jalur protokol Kabupaten Tanjung Jabung Timur di Muara Sabak. Antusias masyarakat menyaksikan berbagai penampilan dan atraksi dari karnaval pun jadi tontonan menarik warga. Berbagai pesan dalam aneka tampilan pun disampaikan pada karnaval kali ini. Salah satunya penampilan tim yang menyajikan Burung Rangkok yang menari-nari dihadapan masyarakat. Ternyata penampilan tersebut bermaksud ingin menyampaikan pesan yang sangat baik, yakni mengkampanyekan agar tidak ada lagi perburuan terhadap hewan maupun satwa yang dilindungi, yang salah satunya adalah burung Rangkok. ‘’Burung Rangkok dahulunya kerab kita temui di wilayah kita, tapi saat ini mulai sulit ditemukan. Burung Rangkok merupakan salah satu hewan yang dilindungi. Peserta kita ini ingin mengingatkan dan memberi pesan untuk melindungi satwa dan hewa yang lindungi. Stop Perburuan Satwa dan Hewan yang dilindungi,’’ tegas salah satu pengarah Sabak Karnaval.

Secara terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sapril mengapresiasi  kreativitas dan antusiasme para peserta dan masyarakat. Ia mengatakan, ini bentuk dari rasa peduli dan cintanya masyarakat kepada daerahnya.

‘’Kita bisa menyaksikan sendiri begitu semangatnya mereka dengan berbagai kreativitas dan ide-ide untuk tampil pada karnaval ini. Padahal tadi sempat diguyur hujan lebat, tapi tidak mengurangi semangat dan antusias mereka,’’ ungkap Sekda.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan