setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Pemerintahan

SIKIB KUNJUNGI RUMAH PINTAR TANJABTIM

Minggu, 30 Maret 2014 | 16:20:16 WIB | Dibaca: 6513 Kali


Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), Selasa (31/7) mengunjungi Rumah Pintar Bukit Menderang Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Rombongan SIKIB yang dipimpin langsung Sekretaris SIKIB, Rossi R Anton Apriyantono juga melakukan kunjungan ke Rumah Pintar Teratai Putih Kecamatan Dendang. Selain meninjau langsung kegiatan disentra-sentra yang ada di rumah pintar tersebut, Rossi yang juga didampingi dari tim dari Jambi juga melakukan pembinaan dan pengarahan kepada Ketua PKK Kecamatan. Untuk itu, Rossi berpesan agar kegiatan dan keberadaan rumah pintar untuk terus dilaksanakan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ada dua program yang disampaikan SIKIB, yakni program Indonesia Pintar dan Program Indonesia Sejahtera.

‘’Keberadaan rumah pintar ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi banyak sentra-sentra yang ada didalamnya. Selain wadah edukasi atau pendidikan, rumah pintar juga bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan warga,’’ katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sherrin Tharia menjelaskan, ada tujuh kegiatan rumah pintar Bukit Menderang, yakni sentra kriya, sentra computer, sentra bermain, sentra buku, sentra panggung, sentra pembelajaran, Taman Penitipan Anak (TPA).  Masing-masing sentra memiliki penanggungjawab dan pamong belajar.

‘’Setaiap hari masing-masing sentra 2 kali seminggu dengan durasi 3 sampai 4 jam setiap kali pertemua. Sedangkan kegiatan pengurus satu minggu ada 3 sampai 4 hari,’’ katanya.

Kegiatan rumah pintar ini,tambah Sherrin,ini juga tidak dapat terwujud tanpa dukungan dari intansi terkait. Untuk itu sangat diharapkan dukungan agar semua kegiatan dapat disenergikan.

‘’Saya berharap rumah pintar ini kedepan bisa menjadi tempat penyaluran dan mewujudkan inspirasi masyarakat,’’ tandasnya

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 25 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 20 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Jumat, 14 Juni 2024 - Berita Daerah
Kamis, 13 Juni 2024 - Berita Pemerintahan