setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bulan Depan, Bupati Turun ke Sekolah-Sekolah

Selasa, 28 Agustus 2018 | 10:09:13 WIB | Dibaca: 991 Kali

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto memberi pertanyaan kepada pelajar

MUARASABAK- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto memastikan akan turun langsung ke sekolah-sekolah guna memantau kegiatan belajar mengajar khususnya dalam peningkatan wawasan kebangsaan. Hal ini dilakukan Bupati karena kepedulian dan komitmennya terhadap peningkatan wawasan kebangsaan khususnya dikalangan pelajar.

‘’Saya akan turun langsung ke sekolah-sekolah mulai bulan depan,’’ tegas Bupati.

Pada acara sosialisasi Revolusi Mental yang diselenggarakan di Kota Terpadu Mandiri yang nerupakan rangkaian kegiatan dari Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV, Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46, Hari Anak Nasional dan Gelar Hari Teknologi Tepat Guna (HTTG) XIX tingkat Provinsi Jambi tahun 2018 yang bertempat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Bupati juga menguji siswa-siswi tentang wawasan kebangsaan. Salah satunya tentang isi proklamasi, pembukaan UUD 1945, nama-nama pahlawan dan berbagai pertanyaan tentang pengetahuan kebangsaan lainnya.

Siswa-siswi yang berhasil menjawab pun diberi hadiah berupa buku, tas dan bahkan uang langsung oleh Bupati. Ia menjelaskan, komitmennya tentang penguatan wawasan kebangsaan ini dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab bersama sebagai warga negara untuk menanamkan semangat dan komitmen bersama bagi generasi muda terhadap peningkatan kualitas pengetahuan kebangsaan.

‘’Kita harus perkuat dan terus menambah wawasan tentang kebangsaan ini, tak hanya bagi para pelajar saja, bagi masyarakat juga sangat penting,’’ ungkapnya.

Tak hanya itu, sejak dilantik menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur, pelaksanaan apel peningkatan disiplin ASN yang semula dilakukan pembacaan teks pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri dibaca dengan teks, saat ini sudah dilakukan dengan pengucapan tanpa teks.

Pada rangkaian kegiatan Harganas tersebut, juka dilakukan serangkaian kegiatan, salah satunya jalan santai yang dilaksanakan pada Senin (27/8) yang dilepas oleh Bupati Tanjung Jabung Timur. Ribuan masyarakat dan tokoh masyarakat pun tak ketinggalan, mereka ikut mengikuti serangkaian kegiatan tersebut.

 

 

 

 

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 25 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 20 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Jumat, 14 Juni 2024 - Berita Daerah
Kamis, 13 Juni 2024 - Berita Pemerintahan