setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Jelang Idul Adha, Bupati Sidak Pasar

Selasa, 21 Agustus 2018 | 12:31:51 WIB | Dibaca: 1061 Kali

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto sidak di Pasar Induk Muara Sabak

MUARASABAK – Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto, Rabu (21/80 melakukan infeksi mendadak (sidak) di pasar induk Muara Sabak yang berlokasi di Kelurahan Parit Culum Kecamatan Muara Sabak Barat. Bupati yang didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Hero Suratman juga sempat berdialog dengan sejumlah pedagang di pasar. Bupati lebih menyoroti persoalan kebersihan pasar dan harga Sembako di Pasar. Dari pantauannya dilapangan, harga sejumlah bahan pokok relatif masih normal. Seperti harga daging ayam potong masih pada kisaran Rp 38 ribu per kilogram. Begitu juga dengan harga cabe merah yang masih di kisaran Rp 30 ribu per kilogram.

Bupati mengaku cukup senang dan bersyukur dengan kondisi harga jelak Hari Raya Idul Adha yang tidak mengali lonjakan harga yangberarti. Ia juga mengingatkan agar kenyamanan pengunjung pasar sangat bergantung pada sikap pedagang sendiri.

‘’Penataan parkir juga sudah lumayan,’’ tuturnya.

Ditambahkannya, kedepan ia memerintahkan agar penataan pasar agar lebih kongkrit, dan mengacu pada standar yang sudah ditentukan Pemkab. Pengembangan pasar sendiri akan terus ditingkatkan demi terpenuhinya target pasar yang dibuka setiap hari. Seperti kita ketahui, saat ini Pasar Iduk Muara Sabak baru dibuka tiga kali seminggu yakni Rabu, Kamis dan Sabtu.

‘’Pada tahun 2019 Pemkab juga sudah merencanakan pembangunan kios pasar ikan. Ini tujuannya, agar nanti kios pasar ikan khusus terpisah dari sayur dan dagangan lain,” ujarnya.

Bupati juga berterima kasih kepada para pedagang dari luar Tanjabtim. Peran para pedagang itu harus diakui sangat membantu masyarakat di Tanjab Timur dalam memenuhi kebutuhan pasar. Namun, Romi juga berharap pedagang lokal jangan kalah bersaing, apalagi saat ini cukup banyak komoditas lokal yang mampu memenuhi kebutuhan lokal sendiri.

“Ke depan saya berharap untuk sayuran maupun ikan dan buah-buahan bisa dipasok dari Tanjabtim sendiri, tentu dengan tidak mengesampingkan peran kawan-kawan pedagang dari luar, yah, bersinergi lah supaya saling menguntungkan. Pokoknya Pemkab sangat mendukung apapun yang dibutuhkan pedagang maupun pengunjung pasar,” tandasnya

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 25 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 20 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Jumat, 14 Juni 2024 - Berita Daerah
Kamis, 13 Juni 2024 - Berita Pemerintahan