setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

AIR BERSIH DAN LISTRIK JADI PRIORITAS

Minggu, 30 Maret 2014 | 15:18:47 WIB | Dibaca: 4227 Kali


Permasalahan air bersih dan listrik yang selama ini menjadi kebutuhan masyarakat Tanjabtim, tampaknya pada tahun ini mendapat respon dan prioritas Bupati Tanjabtim  Zumi Zola Zulkifli. "Listrik secara intensif telah buka-bukan dengan PLN untuk saling bekerjasama," ujarnya belum lama ini.

Menurutnya, apalagi PLN juga memiliki program dari pemerintahan pusat yang sejalan dengan program Pemkab Tanjabtim. "Jadi sudah klop, tinggal di lapangan seperti apa? Kita juga sudah ada pembangunan gardu induk. Ini upaya kita," jelasnya.

Dikatakannya, untuk kelistrikan karena wilayah Tanjabtim berada di ujung, sehingga pasokan listrik dari pusat pun sampai di Tanjabtim semakin berkurang. "Sampai di sini (Tanjabtim, Red) kekuatan listrik meredup. Kami minta PLN memberikan respon positif," terangnya.

Sedangkan mengenai ketersediaan air bersih, jelasnya, juga menjadi tantangan dirinya. Apalagi wilayah Tanjabtim merupakan daerah rawa. "Ini menjadi perhatian khusus saya. Saya sudah anggarkan untuk air bersih dari Dinas Pekerjaan Umum," ungkapnya.

Dalam program air bersih pun, tambahnya akan dilakukan secara bertahap. Dia mencontohkan, saat ini Pemkab sedang mengerjakan program air bersih dari Kecamatan Nipahpanjang ke Kecamatan Rantaurasau. "Saya telah turun ke lapangan dan saya melihat warga Tanjabtim ketika musim kemarau mengandalkan air hujan untuk dikonsumsi," jelasnya. "Selain dilakukan bertahap, kami akan mecari bantuan sarana air bersih bukan saja hanya mengandalkan bantuan APBD maupun APBN, tapi ada option bantuan dari swasta atau out of the box, jangan hanya kotak dana bantuan saja," tandasnya.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan