setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Gubernur Jambi Buka MTQ ke 47 di Tanjab Timur

Minggu, 06 Agustus 2017 | 20:11:14 WIB | Dibaca: 4492 Kali

Tari massal 1000 lilin pukau hati puluhan ribu masyarakat

MUARASABAK- Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli, Sabtu (5/8) secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  ke 47 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Acara pembukaan yang dilaksanakan di Gelora Paduka Berhala Muara Sabak dihadiri puluhan ribu masyarakat baik dari dalam maupun luar Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Acara ini juga dihadiri Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi, anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Waka Polda, Danrem 042, Kepala Pengadilan Provinsi Jambi, Tokoh Adat, dan Ketua DPRD Tanjab Timur serta Bupati Lingga sebagai tamu kehormatan.

Dalam sambutannya, Gubernur mengapresiasi kerjakeras seluruh panitia pelaksana kegiatan MTQ ke 47 tahun 2017 ini. Ia juga mengucapkan terima kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan masyarakat yang telah bekerja maksimal dalam rangka memeriahkan dan menyukseskan kegiatan MTQ tahun ini.

‘’Dengan pelaksanaan MTQ ini, saya mengajak agar masyarakat dapat memperkokoh, serta mensiarkan ukhwah islamiyah dengan Alqur’an,’’ kata Zola.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto dalam sambutanya menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan MTQ sempat menyinggung salah satu perusahaan besar yang beroperasi diwilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang belum berkontribusi dalam event kali ini. Romi berharap, dilain kegiatan perusahaan yang disebut merupakan PT WKS dapat terketuk hatinya untuk berkontribusi.

‘’Kami mengucapkan selamat datang di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung kepada seluruh kafilah dari kabupaten kota semoga betah selama seminggu berada disini,’’ katanya.

Selain itu, Bupati juga sempat menyinggung soal pentingnya profesionalisme, obyektifitas dan sportif kepada dewan hakim dalam penilaian. Ia bahkan dihadapan Gubernur Jambi menyampaikan laporan, tidak akan segan-segan mengusir jika kedapatan ada kafilah atau siapapun termasuk kafilah dari tuan rumah yang menemui dewanhakim.

‘’Pak Gubernur kami memberikan pengamanan 24 jam kepada dewan hakim. Jadi, jika ada yang menemui dewan hakim kami tidak akan segan-segan mengusir mereka, termasuk kami tuan rumah,’’ tegasnya.

Terkait kehadiran Bupati Lingga dari Provinsi Kepulauan Riau,  Bupati menjelaskan, Pemkab Tanjung Jabung Timur bersama  Pembkab Lingga akan memperkuat kerjasama dibidang bidang perdagangan, perikanan dan pariwisata.

‘’Kami berharap dengan kerjasama ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,’’ tandasnya.

Acara pembukaan selain dimeriahkan dengan pesta kembang api, perhelatan tersebut juga membuat decak kagum puluhan ribu masyarakat dengan penampilan tari 1000 lilin yang merupakan persembahan putra dan putri Tanjab Timur. (V3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan