setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

ZUMI ZOLA DAN AMBO TANG LANGSUNG TURUN KE LOKASI KEBAKARAN

Minggu, 30 Maret 2014 | 14:20:04 WIB | Dibaca: 5856 Kali


Bupati Tanjabtim Zumi Zola S.TP, MM bersama Wakil Bupati Ambo Tang dan pejabat lainnya seperti Kapolres beserta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjabtim, kemarin langsung turun ke lokasi kejadian kebakaran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjabtim H Darminto di sela kunjungannya itu menyampaikan kepada masyarakat Kelurahan Mendahara Ilir untuk tetap tenang dalam menghadapi cobaan ini. Dan dalam hal ini atas nama pemerintah daerah tetap akan memberikan bantuan berupa makanan dan minuman begitu juga dengan obat–obatan yang nantinya akan diserahkan langsung kepada warga itu sendiri.

Sementara untuk jenis bantuan lainnya, terhadap rumah warga yang terkena musibah kebakaran tersebut akan diupayakan bantuan material yang nantinya dapat dipergunakan untuk bangunan tempat tinggal. Untuk saat ini pihak pemerintah masih melakukan pendataan terhadap nama–nama kepala keluarga yang mendapatkan musibah ini. ‘’Dari hasil pendataan yang dilakukan pihak kecamatan nantinya akan kita usulkan ke pemerintah pusat juga. Sebab dalam musibah ini pemerintah tetap mengupayakan dalam memberikan bantuan yang nantinya dapat mereka terima langsung oleh korban dan dari hasil pendataan nama–nama warga yang terkena musibah itu dapat kita ketahui dengan jelas, nanti,’’ kata Darminto.

Dia mengatakan, untuk saat ini bantuan obat–obatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabtim berupa obat–obatan serta oksigen yang sudah diserahkan oleh kepala dinas itu sendiri, tidak hanya itu saja untuk jenis bantuan lainnya juga tetap di upayakan. ‘’Ya, mudah–mudahan dalam waktu dekat ini realiasasi pembangunan sudah dapat kita realiasasikan buat korban yang telah di timpah musibah kebakaran,’’ tuturnya.

Kapolres Tanjabtim AKBP Drs Budi Wasono MH juga mengharapkan warga yang menjadi korban kebakaran tetap tabah. Dikatakan Budi Wasono, pihaknya menegaskan kepada jajaran kepolisian yang berada di wilayah Polres Tanjabtim untuk tetap membantu dalam segi pengamanan, minimal ada penempatan posko yang dianggap rawan. ‘’Masyarakat tetap waspada dan tetap tabah dalam menghadapi cobaan seperti ini, dan pihak kepolisian juga siap membantu masyarakat yang terkena musibah ini,’’ ujar Kapolres.

Pemkab Dirikan Tiga Posko. Pemkab Tanjabtim mendirikan tiga posko untuk membantu korban kebakaran yang terjadi di kecamatan mendahara. Tiga posko yang disiapkan yaitu posko Utama, untuk penggalangan dana, posko kesehatan, untuk penanggulangan pasien, sedangkan ketiga yaitu posko keamanan. ‘’Sejak pukul 06.00 WIB masyarakat dan pemerintah setempat mendirikan tiga posko,’’ ucap Mustafa kemarin.

Dijelaskan Camat,  selain tiga posko yang didirkan oleh pemerintah setempat, terdapat juga beberapa posko yang dibentuk langsung oleh masyarakat kecamatan mendahara. ‘’Saya tidak tau pasti jumlahnya, yang jelas masyarakat mendirikan posko untuk penggalangan dana kebaranan,’’ katanya.

Sedangkan untuk warga yang rumahnya terbakar, lanjut Mustafa, saat ini warga berada di tempat sanak family dan tetangga. ‘’Tidak ada warga yang di ungsikan, semua warga di tamping dikediaman sanak family, dan tetangga terdekat,’

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan