setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Penilaian Lomba Desa Ber-PHBS

Jumat, 02 Oktober 2015 | 10:04:31 WIB | Dibaca: 7530 Kali

Ketua TP PKK Tanjab Timur Sri Ningsih Puspita Ambo Tang berfoto bersama dengan tim penilai lomba desa ber-PHBS Tingkat Provinsi Jambi

MUARASABAK- Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sri Ningsih Puspita ambo Tang berharap Desa Rantau Karya Kecamatan Geragai pada penilaian lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Provinsi Jambi, mampu mewakil Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ditingkat nasional nanti.

‘’Tentu kami berharap bisa menang dan mewakili Provinsi Jambi ditingkat nasional,’’ harap Sri Ningsih ditemui usai menyambut kedatangan tim penilai PHBS Tingkat Provinsi Jambi di Geragai, kemarin.

Ia menuturkan dalam membangun sektor kesehatan, masyarakat diharapkan mampu berpartisipasi aktif dalam memelihara dan meningkatkan derajat kesehatannya secara mandiri, sehingga menjadi unsur yang berperan dalam pembangunan kesehatan. Dalam mencapai semua ini, tambah Sri Ningsih, banyak faktor yang mempengaruhi. Faktor yang sangat besar pengaruhnya adalah faktor lingkungan dan prilaku masyarakat. Kondisi lingkungan yang tidak baik dan prilaku yang tidak sehat dapat menimbulkan berbagai penyakit selanjutnya dapat menurunkan kualitas sumber daya manusia.

‘’Untuk itulah diperlukan gerakan yang bersifat pemberdayaan masyarakat yang dikenal dengan PHBS ini. Dan kami pun terus menggerakkan kegiatan ini agar masyarakat kita tetap sehat dan bersih,’’ ujarnya.

Selain berharap meraih prestasi terbaik pada penilaian lomba PHBS ini, kata Sri Ningsih, ada esensi yang lebih penting dalam konteks pengembangan desa ber PHBS secara luas. Yakni, diharapkan masyarakat setempat dapat benar-benar menerapkan pola prilaku hidup bersih dan sehat sebagaimana indicator PHBS yang dimaksud.

‘’Kalau bisa Desa ini menjadi contoh dan inspirasi bagi desa lainnya dalam upaya pengembangan dan kampanye perilaku hidup bersih dan sehat,’’ ungkapnya. (NE/HMS)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 25 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 20 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Jumat, 14 Juni 2024 - Berita Daerah
Kamis, 13 Juni 2024 - Berita Pemerintahan