setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

MONITORING DAN EVALUASI

Rabu, 29 Mei 2024 | 06:13:23 WIB | Dibaca: 541 Kali


MONITORING DAN EVALUASI

 

Muara Sabak-Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) H.Robby Nahliyansyah, SH melakukan Monitoring dan Evaluasi ke salah satunya di PT. PetroChina International Jabung.Ltd yang berlokasi di Kecamatan Geragai, Rabu (29/05).

 

Dalam kegiatan ini, Wabup meninjau salah satu sumur minyak dan beberapa kantor Sub Kontraktor yang bekerjasama dengan perusahaan Migas tersebut.

Pada saat wawancaranya, Wabup Robby Nahliyansyah mengatakan, Monev ini merupakan kegiatan rutin dari Pemkab Tanjab Timur ke perusahaan yang beroperasi di wilayah ini.

 

"Ini adalah satu bentuk kontrol kami terhadap perusahan yang beroperasi di Kabuapten Tanjab Timur," ucapnya.

Dirinya juga menegaskan, pihak Pemkab Tanjab Timur sendiri sangat mendukung terhadap keberadaan investor dalam berinvestasi di Kab. Tanjab Timur.

 

"Pemkab Tanjab Timur selalu mendukung apa yang menjadi kegiatan perusahaan. Begitu juga bagi Sub Kontraktor perusahaan itu sendiri. Apapun perusahaan itu perusahaannya yang ingin berinvestasi di Kabuapten Tanjab Timur, Pemkab akan mendukung," tegasnya.

 

Investasi itu bisa berimbas pada bergeraknya roda ekonomi masyarakat dan daerah. Keberadaan perusahaan yang ada di Kab. Tanjab Timur ini juga diharapkan bisa memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat dan Pemkab, terutama dalam sektor pendidikan, kesehatan serta sosial kemasyarakatan lainnya.

 

"Bupati juga sangat mendukung segala bentuk investasi di Kab. Tanjab Timur ini. Akan tepati, yang perlu di garis bawahi, kita juga harus memilik tujuan untuk membangun daerah," ujarnya.

Saat ditanyakan terkait penyaluran CSR, Wabup Robby Nahliyansyah menuturkan, dalam kesepakatan bersama antara Pemkab Tanjab Timur dan perusahaan yang ada, pihak perusahaan yang beroperasi di Kab. Tanjab Timur ini memiliki tanggungjawab untuk menyalurkan CSR nya sebesar 2,5 hingga 5 persen dari keuntungan yang didapat oleh perusahaan.

 

"Di sini saya sampaikan, CSR perusahaan itu memang sangat perlu. Sebab, jika kita hanya mengandalkan APBD ataupun APBN untuk pembangunan darah, itu tidak bisa maksimal. Jadi, pihak perusahan harus membantu Pemkab Tanjab Timur untuk membangun daerah ini melalui dana CSR mereka," pungkasnya.

#doc_tanjabtimur

#diskominfotanjabtim

#sekitar_jambi

#aksitanjab

#sabak_kito

#tanjabtimur_id

#tanjabtimhits

#tanjabtimur_repostap

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 06 Agustus 2024 -
Senin, 05 Agustus 2024 - Berita Pemerintahan
Selasa, 25 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 20 Juni 2024 - Berita Pemerintahan