setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Pemerintahan

Bupati Tanjab Timur Serahkan 237 SK PPPK Guru dan Tenaga Kesehatan

Rabu, 28 Februari 2024 | 02:27:49 WIB | Dibaca: 255 Kali


Muara Sabak - Pernyataan tegas terkait seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kembali disampaikan Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) H. Romi Hariyanto. Bupati Tanjab Timur menegaskan tidak segan mengevaluasi siapapun yang ‘bermain’ dalam penerimaan PPPK.

Bahkan Bupati akan melakukan langkah evaluasi juga pada peserta terkait kelulusan yang terbukti curang. Dia bahkan bertanya kepada 237 peserta PPPK yang lulus dan disimpah hari ini, Rabu (28/2) di lapangan Kantor Bupati Tanjab Timur.

“Kelulusan kalian tidak ada campur tangan bupati, betul? Bukan karena duit ?” tanya bupati yang dijawab tegas serentak peserta “betul,”.

Disebut Bupati, sejak awal dia sudah berpesan kepada panitia seleksi untuk tidak coba berani bermain - main dalam setiap tahapan. Seleksi harus bersih dari praktik KKN. Bupati Tanjab Timur ingin siapapun yang lulus haruslah yang kompeten. Terlebih formasi yang diseleksi adalah guru dan tenaga kesehatan. Kedua formasi itu sangat vital karena berhubungan langsung dengan pembangunan sumber daya manusia.

“Dua formasi ini sangat - sangat penting karena bersentuhan langsung dengan upaya pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur membangun sumber daya manusia sebagai modal dasar pembangunan daerah ini di masa mendatang,” kata Bupati.

Bupati Tanjab Timur juga mengapresiasi para PPPK yang berhasil lulus. Kepada para peserta yang tampak sumringah Bupati mengatakan bahwa mereka memang layak lulus. Namun, kelulusan ini sekaligus tanda dimulainya tanggung jawab kepada masyarakat Tanjung Jabung Timur. “Dedikasi, loyalitas dan integritas harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat,”kata Bupati.

237 PPPK itu terdiri dari 182 guru dan 55 tenaga kesehatan. PPPK yang menerima SK hari ini adalah mereka yang lulus seleksi dari 917 pelamar. Tahapan peroses masih menyisakan 4 formasi guru dan 5 formasi kesehatan yang belum terisi. Proses seleksi berlangsung sejak 20 September 2023 hingga 13 Desember 2023. Para peserta yang lulus akan disebar di sekolah dan puskesmas serta rumah sakit yang ada di seluruh wilayah Kab. Tanjab Timur. (doc).

 

#doc_tanjabtimur

#diskominfotanjabtim

#sekitar_jambi

#aksitanjab

#sabak_kito

#tanjabtimur_id

#tanjabtimhits

#tanjabtimur_repostap

 
Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan