setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Pemerintahan

Bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi, Zola Panen Beras Merah

Jumat, 06 Maret 2015 | 08:11:18 WIB | Dibaca: 5411 Kali


 
MUARASABAK-Salah satu program unggulan bupati Tanjung Jabung Timur, H. Zumi Zola Zulkifli adalah di bidang pertanian. Dalam bidang pertanian ini, berbagai program telah diluncurkan seperti Gertak Tanpa Dusta, Senam Dupa, Cetak sawah, dan yang beras merah.
 
Khusus untuk beras merah, baru-baru ini, Zumi Zola bersama wakil ketua DPRD Provinsi Jambi, AR. Syahbandar, anggota DPRD provinsi dan Dandim 0419 Tanjab, letkol inf Janen Silalahi, melakukan panen padi beras merah di Desa Simbur Naik. Selain melakukan panen, Zola juga melakukan kegiatan tanam cabe, dan kacang hijau organik.
 

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan upaya pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatan nilai tambah komoditi pangan, diantaranya melalui terobosan kegiatan pengembangan pertanaman beras merah organik. Selain itu pada tahun 2015, pemkab Tanjab Timur telah mengalokasikan anggaran untuk pengembangan cabe seluas 103,5 hektar.

Namun, bupati berharap, semua program yang telah dicanangkan oleh pemerintah kabupaten ini harus didukung oleh masyarakat.
Program pemerintah kabupaten ini pun langsung mendapat respon positif dari DPRD Provinsi Jambi.

Syabandar Wakil ketua DPRD Provinsi jambi saat dikonfirmasi beberapa media mengatakan, program-program unggulan seperti inilah yang perlu diperhatikan, karena masyarakat tanjab timur juga merupakan masyarakat provinsi jambi juga.

''Saya sudah katakan waktu melihat korban bencana di Desa lambur luar, kalau kita tidak membeda-bedakan, tetapi semua tergantung pada keadaan tentunya program-program yang ada di kabupaten, kalau pak bupati ada program-program unggulan yang berdampak pada perkembangan perekonomian masyarakat dan bersifat positif kenapa tidak kita suport dengan anggaran dan peraturan yang ada kewenangan kita,'' ujarnya.

Dimana pada tahun sebelumnya bantuan dari provinsi dianggap minim seperti bantuan hand tractor yang hanya 1 unit dan itu dirasa kurang bagi masyarakat tanjab timur. Terkait hal tersebut syabandar mengatakan, dari tahun 2014 sampai 2015 ini tentunya ada peningkatan.

''Secara teknis saya tidak paham, yang jelas pada saat pembahasan anggaran kita tekankan untuk memperhatikan petani guna meningkatkan swasembada pangan yang juga merupakan program pusat, kalau untuk infrastruktur sendiri sudah ada proritas,''katanya.

Sementara itu, lanjutnya bersama pak gubernur pihaknya juga sudah sepakat kalau untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kita sangat mensuport program-program yang sifatnya pengembangan perekonomian.

''Dan itu sudah menjadi tujuan bersama,''tandasnya.
Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 25 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 20 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Jumat, 14 Juni 2024 - Berita Daerah
Kamis, 13 Juni 2024 - Berita Pemerintahan