setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Romi Hariyanto Raih IMI Award

Selasa, 28 Februari 2023 | 01:57:31 WIB | Dibaca: 2094 Kali


Muarasabak- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto mendapat penghargaan IMI Award bersama Presiden Jokowi dan enam tokoh lainya. Ia mengaku terkejut terkejut saat IMI mengumumkan namannya mendapatkan IMI Award dikukuhkan sebagai Bapak Otomotif Indonesia. 

"Apa yang saya lakukan terkait kemajuan otomotif selama ini murni karena keinginan memaksimalkan potensi otomotif yang ada di Provinsi Jambi," ujar Romi

Gagasannya soal kemajuan otomotif bahkan ia tuangkan dalam kebijakan. Di Muarasabak, ibukota Kabupaten Tanjabtim, Romi membangun sebuah sirkuit bertaraf nasional. "Zabag Nasional Sirkuit".

Sirkuit ini diresmikan tanggal 5 Desember 2021, IMI pusat menggelar Motor Prix Piala Presiden. Berbagai event kemudian juga digelar di sirkuit dengan panjang lintasan 2.500 meter yang memiliki luas lebih 45 hektar. Motorprix Region Sumatera juga digelar di sini pada Oktober 2022 lalu. 

Kepedulian Romi pada otomotif memang tidak main - main. Beragam komunitas otomotif tumbuh pesat di Tanjabtim saat ini. Ada komunitas motor trail, berbagai komunitas sepeda motor bahkan komunitas offroad. 

Citra Romi yang pro otomotif juga menjadi daya tarik bagi para penggiat komunitas otomotif di luar Tanjabtim. Ia kerab didatangi para penggiat untuk berkoordinasi atau meminta partisipasi dalam berbagai event yang digelar di Tanjabtim maupun di luar Tanjabtim. Perhatian Romi pada kemajuan olahraga otomotif diakui IMI Pusat dengan mengganjarnya IMI Award 2021 - 2022.

Asal tahu saja Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengukuhkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Bapak Otomatif Indonesia. Pengukuhan dilaksanakan pada ajang IMI Awards 2001-2022 yang berlangsung di Jakarta pada Sabtu (18/2) malam. 

Presiden Jokowi dinilai sangat besar perannya terhadap kemajuan dunia otomotif Indonesia. Berbagai kebijakan serta dukungan fasilitas yang diberikan pemerintah sangat mendukung tumbuhnya event otomotif dunia masuk ke Indonesia, seperti penyelenggaraan MotoGP, MXGP, Formula E, F1 Powerboat, dan berbagai event balap dunia lainnya. 

Ada enam tokoh selain Jokowi yang diganjar penghargaan bergengsi itu. Kiprah para tokoh itu aktif mendorong upaya IMI menggairahkan dunia otomotif di Indonesia. Mereka adalah PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Kemudian Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, The Founder of Legal Street Race Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Bupati Tanjung Jabung Timur Jambi H Romi Haryanto. 

Penghargaan bagi Romi diserahkan pada Jumat (24/2) malam oleh IMI Jambi di Willtop Hotel kawasan pasar Jambi. Romi Hariyanto satu - satunya kepala daerah di luar Jawa - Bali yang menerima IMII Awards 2021 - 2022. 

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo mengharapkan   IMI Award memacu para atlet olahraga otomotif untuk mengukir prestasi yang lebih baik dalam kancah nasional maupun internasional Sekaligus mendorong semakin banyaknya tokoh untuk menaruh perhatian besar kepada kemajuan olahraga dan mobilitas otomotif di tanah air.

Ketua ke-20 DPR itu menyampaikan IMI Awards 2021-2022 juga diberikan kepada para atlet berprestasi juara nasional, juara 2 dan juara 3, terdiri dari olahraga mobil, digital motorsport and mini 4WD, dan olahraga motor.*****

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Kamis, 25 Januari 2024 - Berita Pemerintahan
Rabu, 24 Januari 2024 - Berita Daerah
Selasa, 23 Januari 2024 - Berita Daerah
Selasa, 23 Januari 2024 -
Jumat, 19 Januari 2024 - Berita Pemerintahan