setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Menuju Satu Arah, Tanjabtim Maju dan Sejahtera

Jumat, 21 Oktober 2022 | 02:35:54 WIB | Dibaca: 909 Kali


Muarasabak- Bergerak Bersama Menuju Satu Arah, Tanjung Jabung Timur Maju dan Sejahtera, ini merupakan tema yang diangkat pada Peringatan Hari Jadi ke 23 Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang digelar pada Rapat Paripurna Istimesa HUT Kabupaten Tanjung Jabung Timur di Gedung DPRD Tanjung Jabung Timur, Kamis (20/10). Diusia tergolong ‘’Dewasa’’ ini, Kabupaten Tanjung Jabung Timur berkomitmen untuk lebih maju dan berkembang. Dihempas badai Covid 19 beberapa waktu lalu, Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung memperkokoh sinergitas Pemerintah dan Masyarakat dalam bergotongroyong, bergerak berdampingan secara fleksibel dan dinamis menuju satu arah, yakni Tanjung Jabung Timur Maju dan Sejahtera. Dengan Visi Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat, banyak hal yang telah dicapai dari kabupaten di wilayah timur Provinsi Jambi ini.
Dibawah kepemimpinan Romi Hariyanto dan Robby Nahliyansyah selama dua periode menjadi kepala daerah, Tanjung Jabung Timur terus bangkit dari berbagai persoalan klasik sebagai daerah pemekaran yang banyak disoal terkait infrastruktur, Sumber Daya Manusia, Pendidikan, Sosial Kemasyarakatan dan persoalan lainnya.
Di periode kedua ini, Romi dan Robby terus bekerja, bangun dari pandangan stigma negatif sebagai daerah pesisir yang tertinggal dari daerah kabupaten kota lainya. Dengan memfokuskan Misi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan mewujudkan masyarakat sejahtera disektor pertanian dan perikanan, membangun SDM yang unggul dan berdaya saing, meningkatkan investasi daerah yang kompetitif dan lestari, mewujudkan reformasi birokrasi dalam rangka meningkatkan pelayanan publik. Itu mereka mulai dari dirinya sendiri. Dengan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan mewujudkan pemerintahan yang lebih aspiratif agar lebih bisa masuk dan mendengar keluhan ataupunharapan langsungdari masyarakat. Hal ini tercermin dari berbagai momen yang diluar pengawalan protokoler, Romi atau Robby tampak ‘’nyelonong’’hadir ditengah-tengah masyarakat. Meski belum semua dapat terpenuhi dari semua aspirasi masyarakat tersebut, Romi dan Robbyterus berusaha, berkerja dan menyakinkan masyarakat bahwa berbagai permasalahan dan isu-isu strategis yang ada di Tanjung Jabung Timur akan terselesaikan secara bertahap.
Mereka menyadari sepenuhnya masalah konektivitas belum sepenuhnya terhubung, kemiskinan dan Indeks Pembangunan Manusia masih dibawah rata-rata Provinsi Jambi. Untuk menangani ini, telah ditetapkan 9 tujuan, 31 sasaran, 66 strategi, 149 arahkebijakan dan 119 program.
‘’Program ini kami susun secara terintegrasi, terukur dan tepat sasaran, yakni Tanjung Jabung Timur Terkoneksi, Sejahtera, Berdaya Saing, Ekonomi Maju. Aman, Nyaman dan Harmonis,’’ katanya.
Kondisi Kabupaten Tanjung Jabung Timur saat ini yang terus berkembang dan siap menyongsong Indonesia Emas 2045 dan siap bertransformasi perekonomian masyarakat Provinsi Jambi dengan terbukanya peluang berinvestasi, banyaknya peluang potensi perkinanan dan pertanian serta budaya yang belum semuanya tergali.
Dari semua capaian yang berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur saat ini, tidak lepas dari sinergitas dari semua stakeholder, terutama masyarakat. Tentu masih banyak catatan dan persoalan yang belum tertuntaskan, untuk itu Romi dan Robby mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk menjadikan momentum peringatan HUT Kabupaten Tanjung Jabung Timur ke 23 ini sebagai pemicu percepatan pembangunan daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Menariknya, diakhir acara Paripurna tadi tiba-tiba Romi Hariyanto mengumumkan memberikan doorprize umroh untuk awak media. Doorprize yang diperebutkan dengan beberapa kupon yang dibagikan kepada puluhan awak media tersebut memang sudah kerap ia lakukan.Umroh untuk awak media ini merupakan ungkapan terimakasih dan apresiasi atas kerja mereka membantu pemerintah dalam pembangunan.
‘’Media merupakan mitra strategis yang terus berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kami,’’ ungkapnya.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 25 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 20 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Jumat, 14 Juni 2024 - Berita Daerah
Kamis, 13 Juni 2024 - Berita Pemerintahan