setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Ketua TP PKK Tanjab Timur Pantau Persiapan Konsumsi Acara Kenduri Swarnabhumi

Senin, 19 September 2022 | 02:52:10 WIB | Dibaca: 722 Kali


Muarasabak- Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur Wirdayanti memantau persiapan masyarakat yang menyiapkan konsumsi untuk pelaksanaan kenduri swarnabhumi di Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi, (18/9) malam. Ia sengaja datang malam-malam guna melihat dan berdiskusi dengan para warga khususnya ibu-ibu warga setempat yang tengah sibuk mempersiapkan konsumsi untk acara tersebut. Sesekali tampak Wirdayanti juga tampak membantu ibu-ibu yang sejak dari siang telah sibuk mempersiapkan berbagai makanan khas Kabupaten Tanjung Jabung Timur tersebut. Bahkan, disela-sela kesibukan ibu-ibu tersebut ia juga mengajak ibu-ibu tersebut bercanda seraya memberi semangat pada ibu-ibu tersebut.

‘’Ya ini wujud dari kecintaan masyarakat kita pada Kabupaten Tanjung Jabung Timur itu sendiri. Warga kita tak hanya ibu-ibu saja, bapak-bapak hingga para pemuda atau remaja terlihat semangat mempersiapkan segala sesuatu untuk acara Kenduri Swarnabhumi ini. Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas semangat gotongroyong masyarakat tersebut,’’ ungkap Wirdayanti.

Pelaksanaan jamuannya nanti seperti halnya budaya kenduri yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, tradisi ini akan ditampilkan dan akan terus dilestarikan dengan menampilkan berbagai makanan khas dan tradisi yang ada di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

‘’Dengan pelaksanaan kenduri swanabhumi ini diharapkan dapat meningkatkan kembali semangat kebudayaan dan tradisi yang melekat pada kehidupan masyarakat pesisir Provinsi Jambi ini,’’ ujarnya.

Wirdayanti juga tampak berkeliling guna memantau persiapan lainnya. Disela-sela kunjungan itu juga ia sempatkan guna melihat lebih dekat persiapan dan lokasi yang akan dijadikan lokasi puncak Kenduri Swarnabhumi. Meski hamper tengah malam ia berkeliling, Wirdayanti tampak tak Lelah, ia terus berjalan sambal berdialog dengan beberapa masyarakat yang terus mempercantik Kampung Laut.

‘’Semangat ya Pak, Bu,’’ cetusnya.  

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan