setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Ketua TP PKK Tinjau Persiapan Kenduri Lawang Swarnabhumi

Jumat, 16 September 2022 | 02:37:19 WIB | Dibaca: 624 Kali


MUARASABAK- Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur Wirdayanti meninjau persiapan kenduri lawing swarnabhumi yang dilakukan masyarakat Lorong Parit 5 Kecamatan Kuala Jambi. Pada kunjungan tersebut Wirdayanti tampak turun langsung ikut bergotongroyong bersama warga setempat. Sesekali ia memberi semangat pada warga yang sangat antusias menyambut keikutsertaannya pada kegiatan gotongroyong bersama.

‘’Ayo bapak ibu, tetap semangat ya,’’ imbuh Wirdayanti.

Wirdayanti yang turun bersama pengurus TP PKK Kabupaten Tanjung JAbung Timur tampak terus membaur ikut berpartisipasi dalam kegiatan gotongroyong tersebut. Bahkan, sesekali Wirdayanti juga menyempatkan menyapa dan berdialog dengan warga terkait persiapan pelaksanaan kenduri lawing swarnabhumi yang akan dilaksanakan di Kecamatan Kuala Jambi pada tanggal 19 hingga 21 September nanti.

Berbagai rangkaian kegiatan kenduri lawing swarnabhumi pun telah dipersiapkan , yakni pada 19 September nanti akan digelar acara puncak kenduri swarnabhumi di Kampung Laut, dengan sejumlah acara diantaranya, parade 30 pompong, 10 pompong tradisional sukuu Duano, gong, kompangan, silat kampil, tari sekapur sirih dan syair berbalas. Selain itu juga ada prosesi penegakan panji-panji adat, penampilan tari tradisi atau tari sumbun dan deklerasi Bersama Batanghari Bersih Bersama Gubernur dan para Bupati dan Walikota serta makan besile.

Dalam kegiatan yang mengangkat tema menemukenali peradaban timur Batanghari Dulu, Kini dan Nanti tersebut, Wirdayanti mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Provinsi Jambi untuk datang serta memeriahkan acara tersebut.

‘’Kami mengundang dan mengajak seluruh masyarakat, ayo datang ke Tanjab Timur untuk hadir dalam rangkaian kegiatan Kenduri Lawang Swarnabhumi nanti,’’ ungkapnya.

Selain itu juga akan ditampilkan tradisi khas Kabupaten Tanjung Jabung Timur berupa tari Inai yang dimulai dari arak-arakan kompangan, paying api dan silat kampil. Pada tanggal 20 hingga 21 September juga akan dilaksanakan tradisi mandi sadar di Air Hitam Laut Kecamatan Sadu.

Dalam rangka memeriahkan kenduri lawing swarnabhumi juga dilaksanakan bazzar multi produk, festival kuliner, pameran UMKM dan aneka wahana permainan anak yang bertempat di GOR Paduka Berhala Muara Sabak .

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan