setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Petrochina Serahkan CSR Rp. 21 M

Selasa, 21 Mei 2019 | 04:22:09 WIB | Dibaca: 165 Kali

penandatanganan berita acara penyerahan CSR Petro China

MUARASABAK- Petro China Jabung Ltd menyerahkan bantuan sosial CSR tahun 2018, sebesar Rp. 21.413.840.000. Bantuan ini telah terealisasi dalam bentuk 10 item pembangunan. Diantaranya, pembangunan Gedung sanitasi SMPN 21 Tanjabtim Talang Babat, SDN 113 Pandan Makmur, Pembangunan Gedung Perpustakaan SDN 120 Kota Harapan dan Pengaspalan jalan Pangkal Bulian-Nibung Putih. Penyerahan secara simbolis dan penandatangan berita acara dilakukan langsung oleh Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto, Perwakilan SKK Migas Pusat, Syafei, Kepala Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Ari, Vice President Human Resources and Relations Petrocina, Maryke Pulunggono dan Sekda Tanjab Timur, Sapril.

Maryke Pulunggono Vice mengatakan, bantuan tanggung jawab sosial yang diberikan Petrochina merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi kepada Pemkab dan masyarakat Tanjab Timur, khusuanya masyarakat yang berada disekitar daerah oprasional Petrochina.

‘’Dan bantuan yang kami salurkan ini telah kita padukan dengan Program Pemda Tanjab Timur. Artinya, apa yang kami lakukan tentu atas persetujuan dan hasil koordinasi kita dengan Bapak Bupati,’’ katanya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Timur mengapresiasi dan berterimakasih atas realisasi CSR di bumi sepucuk nipah serumpun nibung. Harapannya, kedepan agar dapat dilakukan secara berkesinambungan.

‘’Kami tentu berharap agar komitmen yang kita sepakati direalisasikan,’’ bebernya.

Disisilain, Pemkab juga memiliki kewajiban untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada Petrochina dalam menjalankan investasinya.

‘’Kami berkomitmen dengan itu. Makanya, kami juga berharap agar komunikasi dan kerjasama yang baik ini dapat berkesinambungan,’’ harapnya.

Selain buka bersama dengan SKK Migas dan PT. Petrochina Jabung Ltd, Bupati juga menyambut kedatangan Syekh Adil Soleh Kholil dari Palestina beserta rombongan Yayasan Kasih Palestina. Sebelum berbuka, Syekh Adil Soleh Kholil memberikan ceramah agama yang mengajak muslim dunia menyelamatkan Masjidil Aqsho dari gempuran Israel dan mendoakan agar masyarakat Pelestina yang menjaga dan mempertahanakan Masjidil Aqsho diberi kekuatan.Syekh Adil Soleh Kholil

Pada kesempatan tersebut Bupati secara spontan menyumbang sebesar Rp. 20 Juta untuk Palestina. Sementara itu, Wakil Bupati Tanjab Timur Robby Nahliyansyah mengumrohkan masyarakat Kecamatan Geragai, yang rela menyumbangkan tabungan Umrohnya untuk Palestina.

Hadiah Umroh ini diberikan Wabup, saat Syekh Adil Soleh Kholil dari Palestina beserta rombongan Yayasan Kasih Palestina melanjutkan Safari Ramadan di Masjid Nurul Hidayah Stejing, Kecamatan Geragai. Sebelum melaksanakan Salat Tarawih, Yayasan Kasih Palestina melakukan penggalangan dana untuk Palestina yang diawali dengan Ceramah Agama oleh Syekh Adil Soleh Kholil.

Saat penggalangan dana, Ibu paruh baya langsung maju kedepan dan menyatakan menyumbang uang sebesar Rp. 5 Juta untuk Palestina. Setelah ditanya, uang yang disumbangkannya itu merupakan tabungannya selama ini, yang direncanakan untuk berangkat Umroh. Mendengar jawaban itu, Wabup langsung menyatakan akan memberangkatkannya Umroh.

‘’Insyallah akan berangkat pada Umroh Akbar bersama Bapak Bupati awal Januari 2020 mendatang,’’ tandasnya.Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto bersama SKK Migas

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 25 Juni 2019 - Berita Daerah
Senin, 24 Juni 2019 - Berita Daerah
Rabu, 19 Juni 2019 - Berita Daerah