Peduli Sampah, Kapolres dan Wabup Pungut Sampah di Pasar Muara Sabak
Jumat, 22 Februari 2019 | 11:09:03 WIB | Kategori: Berita Daerah | Dibaca: 38 Kali


Kapolres Tanjung Jabung Timur bersama Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur sisir pasar Talang Babat

MUARASABAK- Kapolres Tanjung Jabung Timur Agus Desri Sandi bersama Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliansyah pimpin apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang bertempat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Parit Culum II Kecamatan Muara Sabak Barat, Kamis (21/2). Setelah apel dilaksanakan, rombongan pun langsung menyisir sampah-sampah yang berada di Pasar Modern Talang Babat.

Wabup dikomfirmasi mengatakan, peringatan HPSN ini merupakan hal yang baru di Tanjab Timur. Namun, lewat HPSN ini diharapkan berdampak baik untuk lingkungan kedepannya. Apalagi memang persoalan sampah khususnya diwilayah pesisir menjadi momok tersendiri. Masih banyak masyarakat pesisir yang membuang sampah ke Sungai. Kedepan, Wabup berharap agar Kapolres, melalui Kapolsek dan jajaran melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah ke Sungai.

“Ini juga akan menjadi perhatian kita Pemerintah Daerah, kita harap ini tidak hanya sekedar seremonial saja. Kita juga akan coba lihat dislot yang mana dapat kita lakukan pembiayaan kedepannya,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Tanjab Timur menambahkan, melalui peringatan HPSN ini diharapkan masyarakat Tanjab Timur, dapat menjaga lingkungan, khususnya dilingkungan pribadi. Sebab, jika pengelolaan sampah dapat dilakukan dengan baik dan benar pastinya kesehatan juga dapat terjaga.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan semua pihak yang terlibat. Peringatan HPSN ini diharapkan menjadi langkah awal bagi kita semua untuk menjaga lingkungan,” tambahnya.

Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika



BERITA TERBARU


Komentar

POTENSI DAERAH

GALLERY KEGIATAN

ONLINE SURVEY

Bagaimana Menurut Anda Informasi Yang kami Sediakan?
Sangat Lengkap
Lengkap
Tidak lengkap
Sangat Tidak Lengkap

ONLINE SUPPORT