Bupati Lantik Sapril Menjadi Sekda
Rabu, 16 Mei 2018 | 12:35:56 WIB | Kategori: Berita Daerah | Dibaca: 216 Kali


Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto melantik Sapril sebagai Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Timur

MUARASABAK- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto melantik Sapril menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggantikan Sudirman. Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Senin (14/5), Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sudirman, karena telah bekerja dan telah banyak berbuat untuk kemajuan serta pembangunan daerah ini.

‘’Saya tidak perlu menuntut kepada Sekda yang baru dilantik (Sapril) untuk harus sama dengan Sekda yang lama (Sudirman, red), tidak. Tapi saya cuma ingin menyampaikan, selama ini apa yang telah disposisi oleh Sudirman selaku Sekda terdahulu, saya tidak pernah lagi mengecek, dan tidak pernah lagi membaca, itu langsung saya teken. Bila bisa saat Bang Sudirman mendesposisi, disitu langsung saya teken. Begitulah saya percanyanya sama beliau,’’ ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa rencana mantan Sekda Sudirman akan mengisi salah satu jabatan di Kementerian, Romi mengaku sangat kehilangan. 

‘’Mari kita doakan beliau karena lepas hari raya, Insya Allah beliau akan dilantik di salah satu Kementerian di Jakarta.  Saya melepas beliau, bukan bearti saya tidak sayang sama beliau. Kabupaten ini rasa-rasa tidak lengkap tanpa kehadiran beliau. Terima kasih banyak Bang Sudirman, apa yang telah abang berikan kepada kami semua. Abang mendidik sayo, abang salah satu mentor sayo, banyak ide abang yang sudah kami jalankan selama ini, dan Alhamdulilah dapat kita jalankan bersama-sama. Dan mohon maaf, kalau selamo ini ado khilaf, ada dosa ada apapun hal-hal yang sekironyo membuat abang tersingung sayo mohon maaf,’’ imbuhnya.

Romi berharap setelah Sudirman sudah di Jakarta agar dapat membantu pembangunan Tanjabtim. ‘’Karena tenaga abang masih kami butuhkan. Hari ini pelantikan Sekda, itu permintaan beliau (Sudirman) sendiri, supaya wartawan-waratawan tidak banyak pertanyaan,’’ jelas Romi.

Kepada Sekda yang baru, Sapril, Bupati mengaku tidak menuntut harus sama dengan Sekda yang terdahulu (Sudirman). ‘’Karena semua manusia, memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jadi intinya, kita semua keluarga besar Kabupaten Tanjabtim, apapun yang kita lakukan, apapun yang kita perbuat, ini semua bagian dari amal ibadah kita semua. Harapan kita tentunya, kemesraaan ini jangan sampai terpecah. Kerukunan, kebersamaan kita mudah-mudahan tetap terus terjalin,’’ harapnya. 

Sementara itu, Sudirman (Mantan Sekda Kabupaten Tanjabtim ) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang setingi-tinginya kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah mempercayakan dirinya sebagai Sekda. ‘’Dijaman beliau 2 tahun lebih. Sudah 3 Bupati saya mendampingi. Saya berharap, bisa tetap selamat sampai mengakhiri tugas, karena memang problematika PNS kan seperti itu. Tidak ada jaminan bagi kita ketika kita ditempatkan di pos-pos yang tertingi, tidak ada jaminan bahwa kita akan selamat. Kita berharap mudah-mudahan semua selamat, terkhususnya bagi Pak Bupati, Wakil dan para PNS di Kabupaten Tanjabtim ini,’’ ujar Sudirman.

Komunikasi, silaturahmi, kebersamaan diharapkan Sudirman tetap terjalin di Kabupaten tanjabtim ini. ‘’Karena yang saya pahami ketika kita tidak membangun kebersamaan ini, tidak terbangun kekompakan dilingkup pemerintah, itu sesunguhnya bibit dari kita susunguhnya untuk hal yang tidak positif. maka dengan mudah, mohoh maaf bawahan, sekeliling kita melaporkan pada aparat penegak hukum, kitika kita tidak mampu membangun kekompakan dan kebersamaan. Oleh karena itu, saya menyakinin bahwa itu adalah yang terbaik untuk membangun Kabupaten Tanjabtim ini. Saya ingin mengucapakan selamat kepada Pak Sapril beserta Ibu, semoga dengan jabatan baru ini, mudah-mudahan Kabupaten Tanjabtim Insya Allah lebih baik kedepan,’’ ujarnya.

Sementara itu, Sekda yang baru, Sapril dalam sambutannya menyampaikan mungkin apa yang sudah terjalin selama ini, kiranya dapat dipelihara dan dapat ditingkatkan. ‘’Apa yang kita lakukan, Kepala OPD dan seluruh ASN di Kabupaten Tanjabtim ini yang telah dapat melaksanakan kerjasama, koordinasi dengan baik,’’ ucapnya. ‘’Kami juga mohon bimbingan maupun arahan Pak Bupati maupun Wakil Bupati, kalau ada yang kurang berkenan langsung tegur dan jangan disimpan-simpan. Dan begitu juga kepada Kepala OPD, bila ada yang kurang berkenan, kemungkinan kita dapat mencarikan solusi yang terbaik, demi memajukan Kabupaten Tanjabtim,’’ tandasnya (v3nd)

 

Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika



BERITA TERBARU


Komentar

POTENSI DAERAH

GALLERY KEGIATAN

ONLINE SURVEY

Bagaimana Menurut Anda Informasi Yang kami Sediakan?
Sangat Lengkap
Lengkap
Tidak lengkap
Sangat Tidak Lengkap

ONLINE SUPPORT