setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Umum

Ini Ungkapan Hati SBY di Depan Pejabat Sebelum Lepas Jabatan Presiden

Kamis, 16 Oktober 2014 | 08:46:52 WIB | Dibaca: 5707 Kali


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan lima ungkapan hatinya di akhir masa jabatannya. Berikut adalah isi ungkapan hatinya yang ia sampaikan dalam Silaturahim Nasional Menuju Pembangunan Nasional yang Berkelanjutan tahun 2014, Rabu (15/10/2014), di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Pertama, SBY bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kesempatan sejarah untuk berbakti dan membangun negeri tercinta ini.

"Saya pribadi, tentu dengan Wakil Presiden Boediono, dan sebelumnya Wapres Jusuf Kalla, juga bersyukur karena kami juga mendapatkan amanah untuk menjalankan pemerintahan dan memimpin negeri ini," ucap SBY.

Yang kedua, SBY menyampaikan rasa terimakasihnya kepada rakyat Indonesia. Khusus kepada pejabat pemerintahan dan lembaga negara, SBY mengucapkan terimakasihnya atas kebersamaan selama 10 tahun ini.

"Terimakasih atas kebersamaannya di dalam menyelenggarakan kehidupan bernegara dan menjalankan roda pemerintahan. Terimakasih atas kebersamaan dan kerjasamanya dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan," tuturnya.

"Dan terimakasih secara khusus karena kita semua termasuk KPU dan Bawaslu, juga kepala daerah, TNI dan Polri, masyarakat luas, pers dan media massa yang kita bersAma-sama menyelenggarakan Pemilu yang damai dan demokratis," lanjutnya.

Yang ketiga, SBY memohon maaf bila yang dilakukannya selama memerintah masih belum memenuhi harapan seluruh rakyat Indonesia.

"Saya ingin berbuat yang terbaik untuk negeri ini. Tapi saya manusia biasa, ada kekurangan dan kelemahan saya. Oleh karena itu, barangkali ada sejumlah sasaran yang belum bisa kita capai. Dan sebagai pemimpin saya memohon maaf atas belum dicapainya sejumlah hal itu," ujarnya.

SBY juga meminta maaf apabila selama 10 tahun ini ada sikap dan tutur katanya yang tidak berkenan.

Keempat, SBY mengajak semua pihak untuk mendukung pemerintahan baru dibawah Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

"Hanya dengan dukungan saudara, pemerintahan yang baru, yang juga tidak kecil tantangan dan permasalahan yang dihadapi, bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," pesannya.

Terakhir, SBY memberikan semangat kepada para kepala daerah dan jajaran pemerintahan untuk melanjutkan perjuangan membangun bangsa ini.

"Dan semoga negara tercinta, Indonesia kita semakin jaya di masa mendatang," pungkasnya.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan