setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

7 Ketua PKK Kecamatan Dilantik

Rabu, 31 Juli 2019 | 01:49:54 WIB | Dibaca: 153 Kali

Ketua TP PKK Tanjung Jabung Timur Wirdayanti Romi menyampaikan sambutanya saat pelantikan 7 orang Ketua PKK Kecamatan

MUARASABAK- Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur Wirdayanti Romi melantik 7 Ketua PKK Kecamatan Lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Pelantikan yang juga dihadiri Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliansyah, Rabu (31/7) di Gedung PKK Tanjung Jabung Timur berlangsung tertib. Ketujuh Ketua PKK Kecamatan yang baru dilantik tersebut adalah PKK Kecamatan Dendang, Nipah Panjang, Mendahara Ulu, Sadu, Berbak, Mendahara dan Rantau Rasau.

Dalam sambutannya, Wirdayanti berpesan kepada seluruh pengurus PKK yang baru untuk meningkatkan kerjasama antar pengurus dan anggota sehingga pemberdayaan masyarakat dapat berjalan dengan baik. Selain itu, ia juga kepada ketua yang baru dapat bekerja semaksimal mungkin dan melanjutkan program yang telah ada agar PKK dapat membina masyarakat dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah. Salah satunya mengejar program strategis PKK dalam memberdayakan masyarakat dapat diwujudkan, diantaranya mensukseskan program KB, pembinaan PAUD, menekan angka buta aksara dan program dalam rangka kesetaraan gender.

‘’Kepada Ketua PKK Kecamatan kami minta untuk senantiasa bekerjasama dan meningkatkan sinergitas antara pengurus dan anggota dan yang tak kalah penting dengan Pemerintah Desa dan Kecamatan, karena tanpa kerjasama semua program yang disusun akan sulit terlaksana. Begitu juga dengan Instansi terkait serta masyarakat,’’katanya.

Sementara itu, Wabup dalam sambutannya mengatakan, kerjasama antar PKK merupakan kunci suksesnya organisasi yang digawangi oleh para ibu-ibu. Untuk itu ia meminta kepada pengurus untuk melepaskan egonya masing-masing.

‘’Jangan sampai suami di kabupaten, istri di Jambi. Tolong dampingi Pak Camat, karena menjadi Camat bukan pekerjaan yang mudah dengan segala urusan yang sangat berat karena mengurusi warganya. Makanya istri dampingi suami dalam dinas insya Allah berkah,’’katanya.

Wabup juga berharap prestasi yang telah diraih untuk tidak mudah berpuasdiri. Karena yang terpenting bagaimana prestasi itu ditingkatkan dan diminimal dipertahankan. Kerjasama antar pengurus harus dikedepankan dan jangan sampai ego masing-masing yang dikedepankan.

‘’Saling peduli dan perhatian antar sesama pengurus juga tidak kalah pentingnya agar program dapat berjalan dengan baik,’’ katanya. (v3nd)

Editor : Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Sabtu, 12 Oktober 2019 - Berita Daerah
Jumat, 11 Oktober 2019 - Berita Daerah
Rabu, 09 Oktober 2019 - Berita Daerah
Selasa, 08 Oktober 2019 - Berita Daerah
Senin, 07 Oktober 2019 - Berita Daerah