setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

BUPATI BUKA FESTIVAL KAMPUNG LAUT

Minggu, 18 Juni 2023 | 01:44:47 WIB | Dibaca: 1093 Kali


Muara Sabak, Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) H. Romi Hariyanto, SE secara resmi membuka Festival Kampung Laut 2023 di Kelurahan Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi, Minggu (18/6/23). Event ini diselenggarakan selama dua hari, yakni dimulai dari tanggal 17 hingga 18 Juni 2023.

Hadir pada acara tersebut Tokoh ulama, Komunitas, Sekda Tanjab Timur, Anggota DPRD Tanjab Timur, Ketua Lembaga Adat, Kapolres , serta Camat dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Bupati berharap event ini sebagai momentum dalam peningkatan dan pengembangan destinasi wisata Kabupaten Tanjab Timur. Serta dalam rangka untuk melaksanakan tradisi yang selama ini berusaha untuk dipelihara dan dipertahankan sampai dengan hari ini.

"Selamat datang kepada seluruh undangan, ini lah kami sebagai masyarakat kabupaten Tanjab Timur, yang penuh dengan segala keterbatasan, semangat kami terus berkerja, berbuat untuk menjadikan kabupaten Tanjab Timur sejajar dengan kabupaten lainnya,”ujar Bupati.

Tak hanya ituBUpati juga menambahkan, Apa yang dilakukan hari ini, merupakan bentuk dari komitmen, untuk tetap menjaga kearifan lokal yang ada di kabupaten Tanjab Timur. Salah satunya yaitu Panen Sumbun.

"Ini merupakan tradisi yang dilakukan oleh nenek moyang kami. Mudah-mudahan dengan terus kita mempertahankan tradisi ini, menjadi nilai tambah, nilai jual bagi Kabupaten Tanjab Timur,” tambahnya.

Setelah acara seremoni dilakukan, Bupati bersama rombongan langsung melanjutkan ke Beting pantai Kuala Jambi untuk memanen sumbun sumbun dengan mengendarai speed boat dan diikuti oleh seluruh pengunjung yang menaiki pompong (doc)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan