setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Tanjab Timur Raih Penghargaan Bebas Frambusia

Selasa, 28 Februari 2023 | 01:59:30 WIB | Dibaca: 808 Kali


Jakarta - Kabupaten Tanjung Jabung Timur  menerima penghargaan bebas Franbusia dari Kementerian Kesehatan yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Selasa (20/2)

Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini menjadi salah satu dari 103 Kabupaten/Kota di Indonesia yang dinyatakan bebas penyakit Frambusia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Menteri Kesehatan menyampaikan bahwa daerah penerima sertifikat bebas Frambusia merupakan daerah yang sudah melewati beberapa tahapan.

“Yang pertama kabupaten/kota telah membuktikan bahwa tidak ditemukan kasus frambusia baru berdasarkan Surveilans berkinerja baik, yang kedua rekomendasi provinsi setelah melakukan sertifikasi Frambusia, yang ketiga assessment tim sertifikasi pusat sehingga menghasilkan pertimbangan kabupaten/kota bebas frambusia.

Wakil Bupati Tanjab Timur H. Robby Nahliyansyah, SH usai menerima penghargaan mengatakan Pemerintah Daerah selalu berkomitmen agar di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung bebas dari penyakit Frambusia. ini semua berkat kerjasama Pemerintah dan stakeholder yang ada serta masyarakat Kabupaten Tanjab Timur.

“Kita bersyukur di bidang kesehatan kita telah bergerak di dalam track yang baik meski dengan segala keterbatasan, namun atas dukungan semua pihak, banyak keberhasilan yang kita raih”

Diakhir sampaiannya Wabup berharap ke depan Tanjab Timur bisa mempertahankan status bebas Frambusia dan menjaga derajat kesehatan masyarakat melalui pembangunan kesehatan yg berwawasan lingkungan dan selalu menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di masyarakat."ungkapnya".

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan