setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Proses Pemberian Bantuan Akan Diperketat

Jumat, 06 Maret 2015 | 07:38:27 WIB | Dibaca: 5236 Kali


 

Muarasabak-Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur akan memperketat proses pemberian bantuan kepada masyarakat. Langkah itu dilakukan agar setiap bantuan yang diberikan tepat sasaran dan bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga upaya untuk memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup bisa terwujud.

“Pemerintah akan siap membantu asalkan masyarakat komit dan sungguh-sungguh dengan apa yang telah dibantu oleh pemerintah. Karena tujuan dari pemberian bantuan itu sendiri adalah upaya untuk memberdayakan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri,” ujarnya saat melakukan panen ikan patin di kolam air tawar Kota Terpadu Mandiri (KTM) Geragai, baru-baru ini.

                Zola tidak menampik, dari sekian banyak bantuan yang diberikan pemerintah masih ada yang kurang dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat itu sendiri sehingga bukannya kesejahteraan yang didapat melainkan bantuan itu tidak terkelola dengan baik. Seperti halnya bantuan kolam ikan beserta benih dan pakan yang diberikan kepada salah satu kelompok tani di daerah Geragai.

 “Kita sudah berupaya sekuat tenaga, kita sudah berikan bantuan kolam, benih bahkan mendidik mereka tapi kenyataannya anggota kelompok taninya yang kurang sungguh-sungguh, sehingga bantuan itu tidak termanfaatkan dengan baik, sementara kelompok tani yang juga mendapatkan bantuan yang sama dan lokasinya hanya beberapa jengkal dari kelompok tani itu malah berhasil,” sebutnya        

                Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Zola meminta kepada seluruh SKPD untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh mengenai regulasi program-program pemberian bantuan kepada masyarakat. Selain untuk mengetahui capaian dan sasaran suatu program, langkah itu juga dalam upaya melakukan efisiensi. “Sekali lagi kalau masyarakatnya komit, kita akan bantu.

Sebaliknya jika tidak, tentu masih banyak masyarakat yang lain yang juga membutuhkan bantuan tersebut,” tegasnya. Sebagai Kepala daerah Zola menyatakan dia akan terus melakukan monitoring secara langsung baik melalui SKPD yang bersangkutan maupun dengan cara mengecek secara langsung ke lapangan.
Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 25 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 20 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Jumat, 14 Juni 2024 - Berita Daerah
Kamis, 13 Juni 2024 - Berita Pemerintahan