-->

POTENSI DAERAH

ONLINE SURVEY

Bagaimana Menurut Anda Informasi Yang kami Sediakan?
Sangat Lengkap
Lengkap
Tidak lengkap
Sangat Tidak Lengkap

KATEGORI DOKUMEN

JADWAL KEGIATAN

06

September
PELAKSANAAN MUSRENBANG RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DAERAH KABUPATEN TANJUNG JABUNG TIMUR TAHUN 2016 - 2021
Aula Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur
02

Maret
Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2017
Aula Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur
29

Oktober
Pembahasan RAPBD TA 2015
Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Tanjung Jabung TImur
Infrastruktur Pasar Tradisional Kab. Tanjung Jabung Timur
Minggu, 30 Maret 2014 | 14:45:20 WIB | Dibaca: 4062 Kali


Pasar Tradisional

Sarana dan prasarana ekonomi berupa pasar di kawasan Kabupaten Tanjung Jabung Timur dapat dijumpai diseluruh Ibukota Kecamatan terutama pasar tradisional, baik dengan kegiatan harian maupun mingguan, sedangkan untuk pasar dengan komoditas khusus, banyak dipengaruhi oleh geografi wilayah dari Kabupaten bersangkutan, seperti halnya dengan Kecamatan yang mempunyai garis pantai, dan dijumpai kegiatan nelayan/ produk ikan tangkap, akan didapati pasar ikan berupa TPI. Begitu juga halnya Kecamatan yang wilayahnya secara geografis berupa dataran tinggi/pegunungan akan dijumpai pasar sayur-mayur.

Keberadaan pasar tradisional merupakan salah satu kebutuhan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam melakukan kegiatan usahanya atau pemenuhan kebutuhan pokok ( sembilan bahan pokok ) se hari-hari, disamping pemenuhan kebutuhan sekunder yang masih terbatas.

Jumlah pasar desa terus berkembang, jika pada tahun 2006 terdapat 12 pasar desa maka pada tahun 2010 terdapat 23 pasar desa, Secara keseluruhan jumlah sarana pasar di Kabupaten Tanjung Jabung Timur mencapai 34 unit berupa pasar desa dan pasar kecamatan yang tersebar di 11 Kecamatan. Penyebaran jumlah pasar ditiap Kecamatan tidak merata.