Pengumuman & Persyaratan Pemilihan Bujang Gadis Kab. Tanjung Jabung Timur Tahun 2018

Selasa, 09 Oktober 2018 | 09:39:35 WIB | Uploaded by: | Dibaca: 693 kali

Ajang pemilihan Bujang Gadis Kab. Tanjung Jabung Timur merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan. Pemuda & Olahraga. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun bertujuan untuk melestarikan dan menumbuhkan rasa cinta budaya melayu Jambi pada generasi muda Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Era globalisasi memberikan dampak yang cukup besar terhadap sektor pariwisata Indonesia pada umumnya dan Provinsi Jambi pada khususnya. Hal ini terjadi karena adanyainvansi kebudayaan dari luar negeri baik dari barat maupun dari timur sehingga membuat kebudayaan kita semakin luntur dan perlahan dilupakan oleh masyarakat khususnya generasi muda. Tidak menutup kemungkinan Provinsi Jambi adalah salah satu daerah yang juga merasakan dampak tersebut. Hal ini dikarenakan Kab. Tanjung Jabung Timur juga termasuk salah satu daerah yang merupakan tempat bertemunya berbagai kebudayaan baik dalam negeri maupun luar negeri sehingga kebudayaan asli Kabupaten Tanjung Jabung Timur mulai dilupakan oleh sebagian besar generasi muda saat ini.

Pemilihan Bujang Gadis Kab. Tanjab Timur 2018 diharapkan dapat menjadi media bagi generasi muda untuk menggali, mengembangkan dan mempromosikan potensi-potensi pariwisata diwilayah Provinsi Jambi pada umumnya dan wilayah Kabupaten Tanjab Timur pada khususnya. Peranan Bujang Gadis ini sangat penting bagi lestarinya kebudayaan Melayu Jambi yang notabene adalah kebudayaan asli Jambi, karena generasi muda adalah tonggak penerus untuk lestarinya kebudayaan Jambi dimasa yang akan datang.

Bujang Gadis Kab. Tanjung Jabung Timur yang terpilih nantinya, akan ditugaskan sebagai duta wisata pemerintah Kab. Tanjab Timur. Duta wisata disini tidak hanya bertugas mempromosikan kebudayaan saja, akan tetapi diharapkan bisa terjun langsung kemasyarakat dalam kegiatan sosial maupun pendidikan didaerah Jambi. Hal ini sangat penting karena bujang dan gadis dapat menjadi role model bagi generasi muda Tanjung Jabung Timur lainnya untuk berkontribusi bagi pembangunan kebudayaan.

 

1. JUKNIS PEMILIHAN BUJANG-GADIS KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR TAHUN 2018

2. PERSYARATAN PEMILIHAN BUJANG-GADIS KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR TAHUN 2018

3. FORMULIR PEMILIHAN  BUJANG-GADIS KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR TAHUN 2018

4. IKLAN/BROSUR PEMILIHAN  BUJANG-GADIS KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR TAHUN 2018

5. SURAT BUJANG-GADIS KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR TAHUN 2018

6. SURAT UNDANGAN 


FILE PENDUKUNG

Tidak Ada File


POTENSI DAERAH

GALLERY KEGIATAN

ONLINE SURVEY

Bagaimana Menurut Anda Informasi Yang kami Sediakan?
Sangat Lengkap
Lengkap
Tidak lengkap
Sangat Tidak Lengkap

ONLINE SUPPORT