setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Buka Festival Sumbun

Selasa, 25 Juni 2019 | 02:03:33 WIB | Dibaca: 2436 Kali

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto memberikan arahan kepada para pengunjung

MUARASABAK- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto secara resmi membuka Festival Sumbun Tahun 2019 di Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi, Senin (24/6) kemarin. Event ini diselenggarakan selama dua hari, yakni dimulai dari tanggal 23 sampai 24 Juni 2019. Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah, Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP. Agus Desri Sandi, S. IK, MM, Staf Ahli Provinsi Jambi Asraf, Danramil Muara Sabak merangkap Pabung 049 / Tanjab Letkol Kapt. Inf. Soeharwo, Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur Wirdayanti Romi, Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Tanjung Jabung Timur Mona Agus Desri Sandi, kepala OPD serta ratusan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati berharap event ini sebagai momentum dalam peningkatan dan pengembangan destinasi wisata Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

‘’Kegiatan ini merupakan untuk mempromosikan kearifan lokal budaya di kabupaten kita ke masyarakat luas,’’ kata Bupati.

Bupati juga berharap kepada seluruh warganya agar bersikap ramah dalam menerima wisatwan baik lokal maupun luar yang masuk ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Ia ingin tamu yang datang ke Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung dapat betah dan membawa pesan yang positif selama berkunjung.

 ‘’Kita ingin tamu yang dating memiliki kesan yang baik tentang daerah kita,’’ harapnya.

Kegiatan panen sumbun ini  tidak semua kabupaten yang memiliki potensi tersebut, oleh karena itu Bupati menghimbau masyarakat patut bersyukur dan menjaga dengan kekayaan serta potensi yang dimiliki.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanjung Jabung Timur Dedi Armadi mengatakan, adapun tujuan dari event Festival Sumbun Kampung laut adalah untuk menjaga kultur budaya dan tradisi agar terus terjaga dan tidak tergerus oleh perkembangan jaman. 

 ‘’Kita ingin meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara dan tentunya peran serta masyarakat dalam pengembangan pariwisata di kabupaten kita,’’ katanya.

Setelah acara seremoni dilakukan, Bupati bersama rombongan langsung menyantap makan siang dan melanjutkan ke Beting pantai Kuala Jambi untuk memanen sumbun sumbun dengan mengendarai speed boat dan diikuti oleh seluruh pengunjung yang menaiki pompong.

 

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan
Rabu, 28 Februari 2024 - Berita Pemerintahan