setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

1 Dokter dan 7 Bidan Segera Diangkat Jadi CPNS

Jumat, 05 April 2019 | 09:55:32 WIB | Dibaca: 334 Kali

Kepala BKPSDMD Kabupaten Tanjung Jabung Timur Hadi Firdaus

1 Dokter dan 7 Bidan Akan Diangkat Jadi ASN

MUARASABAK- Kementerian Kesehatan RI pada tahun 2019 ini berencana akan melakukan pengangkatan 8 orang tenaga kesehatan dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dari 8 orang tersebut, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur mendapatkan formasi 1 orang dokter dan 7 orang bidan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur Hadi Firdaus menuturkan, ini merupakan langkah selanjutnya dari awal pengangkatan dokter dan bidan PTT yang belum diangkat pada tahun 2017 silam. Karena pada tahun itu, aturan usia maksimal hanya 35 tahun.

“Jadi tahun ini baru diangkat, karena aturan usianya maksimal 40 tahun. 8 orang ini sisa dari pengangkatan pada tahun 2017, karena saat itu terkendala aturan usia,” kata Hadi Firdaus.

Ia menjelaskan, saat ini nama 8 orang tersebut sudah berada di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN). Saat ini Pemkab masih menunggu penetapan dari KemenPAN, selanjutnya baru diputuskan melalui keputusan penetapan Kepala Daerah.

“Baru bisa kita umumkan untuk proses pemberkasan 8 orang tersebut,” sebutnya.

Selanjutnya, setelah proses pemberkasan selesai, baru pihaknya menyampaikan ke Kantor Regional (Kanreg) 7 BKN Palembang, untuk Penetapan NIP. Pengangkatan ini dilakukan di seluruh daerah yang usia dokter dan bidan PTT diatas 35 tahun. Dokter dan bidan PTT ini adalah program Kementerian Kesehatan yang sekarang sudah dihentikan programnya.

“Jadi yang diangkat menjadi CPNS sekarang itu tinggal PTT yang diatas umur 35 tahun dan masimal 40 tahun,” katanya

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Sabtu, 20 Juli 2019 - Berita Daerah
Rabu, 10 Juli 2019 - Berita Daerah