setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Serahkan Sertifikat Kepada Warga

Kamis, 14 Maret 2019 | 10:49:51 WIB | Dibaca: 99 Kali

BupatiTanjung Jabung Timur Romi Hariyanto menyerahkan sertifikat kepada warga

MUARASABAK- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto didampingi Wakil Bupati Robby Nahliansyah dan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Timur menyerahkan sebanyak 1.458 sertifikat tanah untuk masyarakat Desa Mendahara Tengah, Desa Merbau dan Desa Sungai Tawar Kecamatan Mendahara. Acara yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Sungai Tawar dihadiri ribuan warga.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan penyerahan sertifikat milik warga tiga desa ini sebagai bentuk keabsahan kepemilikan tanah yang sah bagi pemegang sertifikat.

‘’Pesan saya, sertifikat ini jangan cepat-cepat digadai,” ujar Romi di hadapan warga penerima sertifikat. 

Dikatakannya lagi, warga Tanjabtim patut bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah pusat karena telah memberikan program yang dapat langsung dirasakan manfaatnya. Tanpa program pemerintah pusat penyerahan sertifikat ini tidak akan pernah terjadi.

‘’Ini program pemerintah pusat. Dan sudah sewajarnya patut kita dukung program yang seperti ini,” kata Romi, yang didampingi Wakil Bupati Robby Nahliansyah. 

Sementara itu, Idris, warga Dusun Tanjung Baru, Desa Sungai Tawar mengatakan, program pemerintah pusat terkait pembuat sertifikat gratis ini cukup membantu masyarakat kecil.  Pasalnya dari tahun-tahun sebelumnya program ini tidak pernah ada.

“Warga bisa mendapatkan sertifikat tanpa harus banyak proses. Kami juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah atas program ini,” kata Idris. 

Tanpa program ini lanjutnya, meskipun  bisa mendapatkan sertifikat tetapi harus melalui proses yang panjang. Dan meski berliku-liku dan harus berurusan dari kantor satu keantor lainnya.

"Nah, program ini kita hanya menyerahkan data, tahu-tahu sudah jadi,” pungkasnya.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur


BERITA TERKINI

Kamis, 23 Mei 2019 - Berita Daerah
Selasa, 21 Mei 2019 - Berita Daerah
Senin, 20 Mei 2019 - Berita Daerah
Senin, 20 Mei 2019 - Berita Daerah
Senin, 13 Mei 2019 - Berita Daerah