setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Ajak Masyarakat Jaga Pemilu Damai

Kamis, 31 Januari 2019 | 15:30:34 WIB | Dibaca: 1099 Kali

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto mengetes salah satu siswi untuk mengucapkan pembukaan teks Undang-undang dasar 1945

MUARASABAK- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto mengajak seluruh masyarakat ikut menjaga pesta demokrasi Pemilihan Umum Tahun 2019 dengan aman, sejuk dan damai. Hal ini disampaikan Bupati saat membuka secara resmi Sosialisasi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum di halaman Kantor Camat Mendahara Ulu, Kamis (31/1).

Dalam sambutannya, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu ini dengan baik.

‘’Gunakanlah hak pilih dengan baik untuk menghasilkan pemimpin atau wakil yang berkualitas,’’ ujar Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar pada pesta demokrasi ini jangan sampai terjadi perpecahan diantara masyarakat, ia menyerukan agar pelaksanaan Pemilu ini dapat menjaga kebersamaan dan tidak terjadi perpecahan antar masyarakat dikarenakan berbeda pilihan.

‘’Jangan sampai kita terkotak-kotak dikarenakan berbeda pilihan, dan jangan pula sampai putus tali silaturrahmi,’’ ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan peran serta tokoh masyarakat dapat membantu menjaga keamanan dan kebersamaan di tengah masyarakat. Tokoh masyarakat diminta ikut membantu meredakan permasalahan jika terjadi konflik ditengah masyarakat.

‘’Untuk itu, peran tokoh masyarakat juga harus terlibat dalam menjaga keutuhan persatuan di daerah kita ini,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP. Agus Desri Sandi, S. IK. MM dalam sambutannya mengungkapkan, pihak Polri siap mengamankan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 ini. Selain itu, Polri jika berkonsentrasi pada penyebaran berita hoax dan politik identitas.

‘’Kita akan terus kawal dan amankan proses pelaksanaan Pemilu tahun ini,’’ tegas Kapolres.

Disela-sela acara tersebut, Bupati Tanjab Timur juga menyempatkan mengadakan kuis bagi para siswa yang telah memiliki hak pilih, kuis berupa pengucapan pembukaan teks Undang-Undang Dasar 1945. Meski masih ada beberapa yang belum menghafal sempurna, Bupati berjanji akan turun ke sekolah-sekolah untuk mengecek dan mengimbau peningkatan wawasan kebangsaan bagi kalangan pelajar.

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan