setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Serangkaian Lomba Hingga Artis Ibukota Meriahkan Mandi Safar

Senin, 05 November 2018 | 08:48:10 WIB | Dibaca: 1270 Kali

Kegiatan Mandi Safar

MUARASABAK- Pada pelaksanaan kegiatan Festival Mandi Safar di Pantai Babussalam Desa Air Hitam Kecamatan Sadu Tahun 20118 ini akan dimeriahkan sejumlah perlombaan dan menghadirkan artis ibukota. Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur telah menyiapkan berbagai kegiatan guna memeriahkan kegiatan Mandi Safar yang sudah masuk pada agenda tahunan Nasional.

Plt Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sutiana mengatakan, kegiatan Festival Mandi Safar tahun ini akan digelar dari tanggal 4-7 November 2018.

‘’Puncak kegiatan mandi safar pada hari Rabu akhir safar yakni pada tanggal 7 November. Tapi sebelum itu ada beberapa rangkaian kegiatan lain dan perlombaan-perlombaan yang kita lakukan,” katanya.

Adapun rangkaian kegitan yang dilaksanakan, diantaranya lomba shalawat, munajat doa untuk negeri, familizaration trip, lomba melukis dan kaligrafi, lomba lari malanjong, lomba foto destinasi, lomba tarik tambang pompong, pengambilan daun sawang dan penulisan do’a, lomba menyulak kelapa dan serta hiburan rakyat.

Selain dapat menyaksikan dan mengikuti kegiatan mandi safar, wisatawan yang datang ke Desa Air Hitam Laut ini juga dapat menikmati keindahan Pantai Cemara yang memiliki pantai pasir cokelat kehitaman dengan hutan cemara laut yang spesifik, sebagai habitat burung pantai dan persinggahan burung migran.

‘’Kita juga akan mendatangkan Nelvi artis KDI dari Jakarta,’’ katanya.

Untuk menuju ke lokasi, wisatawan dapat menempuh perjalanan dari Kota Jambi menuju kecamatan Nipah panjang Tanjung Jabung Timur yang dengan jarak waktu selama 4 Jam. Kemudian perjalanan dilanjutkan menggunakan transportasi air untuk menuju lokasi selama seperempat jam.

“Di lokasi telah tersedia rumah-rumah warga yang siap dijadikan home stay bagi wisatwan untuk menginap,” ujarnya.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan
Rabu, 28 Februari 2024 - Berita Pemerintahan